androidvodic.com

Ganjar Pranowo Sebut Internet Gratis Bikin Cerdas Hingga Bisa Beli Makan Siang Sendiri - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, BANDUNG - Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo membandingkan program internet gratis yang digagasnya dengan makan siang gratis yang kerap digaungkan pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Prabowo-Gibran.

Adapun hal itu diungkapkan Ganjar saat berinteraksi dengan ribuan pendukungnya ketika menggelar kampanye terbuka perdananya di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

Baca juga: Begini Kata Anies, Prabowo, Ganjar soal Perlu Tidaknya Internet Gratis jika Terpilih Jadi Presiden

Saat itu Ganjar bertanya kepada ribuan pendukungnya apakah mereka berminat dengan gagasan soal internet gratis.

"Mau enggak internet gratis? Siapa yang mau internetnya gratis? Disitulah fasilitas buat mereka pelajar anak muda yang lagi berusaha mereka kembangkan itu," ucap Ganjar.

Baca juga: Prabowo Sindir Capres Pilih Internet Gratis Daripada Makan Gratis: Lamban, Jangan Jadi Pemimpin

Pasalnya dengan internet gratis, nantinya masyarakat bisa mempelajari apapun profesi yang mereka mau seperti penyanyi, budayawan, penulis hingga menjadi seorang gamers E-Sports.

Menurutnya dengan memanfaatkan teknologi informasi dari internet gratis, nantinya dapat mencerdaskan masyarakat sehingga bisa membeli makan siangnya sendiri.

"Maka orang kreatif mereka menggunakan manfaat teknologi informasi dan digitalisasi mereka orang cerdas," ujarnya.

"Mereka orang yang sanggup mencari makan dan setidaknya makan siang akan dia bayar sendiri. Mereka bisa ciptakan banyak pekerjaan dan itulah komitmen kami," sambungnya.

Baca juga: Ganjar Janjikan Internet Gratis Buat Anak Muda untuk Kembangkan Ekonomi Kreatif

Selain itu Ganjar pun menilai bahwa orang-orang yang berpikir bahwa fasilitas internet cepat mereka adalah orang-orang siap dengan segala kecerdasannya.

"Mereka bukan orang bodoh, mereka anak-anak hebat," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat