androidvodic.com

Dewan Pakar TKN: Karakter Asli Gibran Humble dan Hormat Terhadap Orang yang Lebih Tua - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dradjad Wibowo mengatakan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka memiliki karakter yang humble dan hormat terhadap orang tua.

Hal ini terkait gimik dan gestur Gibran yang terkesan merendahkan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD pada debat keempat Pilpres 2024.

“Mas Gibran karakter aslinya sangat humble dan sangat menghormati yang lebih tua. Itu saya rasakan sendiri, meskipun interaksi saya dengan mas Gibran tidak terlalu intensif,” kata Dradjad kepada wartawan, Senin (22/1/2024).

Menurutnya, penampilan Gibran dalam debat tadi malam hanya untuk menunjukkan bahwa jika dibutuhkan, dia juga bisa bertindak tegas dan keras.

Ini tidak lepas dari fakta bahwa ada pihak yang masih menjadi bagian dari kabinet Presiden Jokowi tapi banyak membuat narasi negatif tentang pemerintah.

Baca juga: Kata Pakar soal Debat Cawapres: Cak Imin & Mahfud Serius Bahas Kebijakan, Gibran Utamakan Gimmick

“Beberapa narasinya malah tidak akurat,” ucap ekonom senior Indef itu.

Dradjad menyampaikan setelah debat, Gibran kembali ke karakter aslinya yang humble dan hormat pada orang-orang yang lebih tua.

Gibran tampak menyalami seluruh kontestan Pilpres 2024 di atas podium debat.

“Kami sudah pantau, yang negatif di medsos memang kebanyakan akun-akun yang selama ini terus negatif terhadap Presiden Jokowi, Capres Prabowo dan Cawapres Gibran,” imbuhnya.

Baca juga: Gibran Bahas Greenflation, Pengamat Sebut Ekonom pun Belum Banyak Membahasnya, Ini Alasannya

Pemilih yang belum menentukan pilihan, lanjut dia, sebagian bersikap “wis wayahe”.

Dradjad menuturkan bahwa selama ini Gibran diam saja ketika dirundung meskipun sebagian menunjukkan reaksi berbeda.

Sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Aria Bima mengatakan, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka seperti anak kecil.

"Kelihatan sekali seperti anak kecil," kata Aria saat ditemui awak seusai menghadiri debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024) malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat