androidvodic.com

Dahnil Anzar: Bahasa 'Contekan' Tom Lembong Terkesan Sombong dan Rendahkan Presiden Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dahnil Anzar Simanjutak menilai, ucapan contekan yang dilontarkan Co-capten Timnas AMIN Thomas Lembong memiliki kesan merendahkan presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dahnil menyebut, sudah sewajarnya Thomas Lembong memberi masukan dan saran kepada presiden karena didasari ia bekerja sebagai profesional.

"Agaknya, bahasa "contekan" yg digunakan Pak @tomlembong tak tepat. Terkesan sombong dan merendahkan Presiden @jokowi , Pak Thomas sbg orng yg bekerja profesional adl hal wajar memberikan masukan dan saran kpd atasan. Pak Tom memberikan saran ke Pak Jokowi. Dulu, kini ke Pak Anies," tutur dia dikutip dari akun X, setelah mendapat izin yang bersangkutan, Selasa (23/1/2024).

Dirinya menyebut, contekan berkonotasi negatif. Sehingga tidak pantas dilontarkan dari orang yang saat itu bekerja profesional dengan Presiden Jokowi.

Ia menyebut, dirinya juga kerap kali memberikan masukan dan saran kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tapi bukan berarti itu contekan.

"Sy memberikan saran kpd Pak @prabowo dll. Dan itu tdk disebut sebagai contekan, yg konotasinya negatif tsb. Tapi memang tugas kita sebagai orang yg dipercaya. Jangan sampai ketika tak digunakan lagi kemudian terkesan merendahkan," katanya lagi.

Sebelumnya, Tom Lembong merespons namanya disebut-sebut oleh calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres pada Minggu (21/1/2024) lalu.

Tom menduga, namanya disebut-sebut oleh Gibran karena walikota Solo itu kangen, karena selama 7 tahun lamanya dirinya bertugas sebagai menulis pidato Presiden Jokowi yang juga ayah Gibran.

"Saya sangat mengapresiasi ucapan Mas Gibran yang berkali-kali menyebut nama saya. Ya tentunya selama 7 tahun saya membuat contekan dan menulis pidato, dan materi bicara bagi ayahnya, Pak Presiden (Jokowi)." kata Tom Lembong di Senin (22/1/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat