androidvodic.com

Gimik Celingukan Cari Jawaban saat Debat Banjir Kritik dan Cibiran, Gibran Buka Suara - News

News - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menerima banyak cibiran usai tampil dalam Debat Cawapres Kedua, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2023).

Kritik hingga cibiran menyasar pada Gibran, satu di antaranya karena gimiknya celingukan 'cari-cari jawaban' usai Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menjawab pertanyaan Gibran.

Sebagian pihak menilai gimik atau gestur Gibran itu dianggap tak sopan.

Termasuk dianggap tidak beretika.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun buka suara, dirinya menanggapinya dengan santai.

“Ya terima kasih masukannya,” jelasnya saat ditemui di Ngadirojo, Wonogiri, Selasa (23/1/2024), mengutip TribunSolo.com.

TKN Fanta Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Baca juga: 4 dari 6 Hasil Survei Terbaru Elektabilitas Capres Tempatkan Anies-Cak Imin di Posisi Kedua

Sementara pasca-debat Cawapres Kedua, Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan makin yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran di kontestasi Pilpres 2024.

Terlebih saat debat, menurut Arief, Gibran mulai bisa membuktikan kapasitasnya, performa Gibran saat debat menurutnya punya kualitas yang tak bisa diremehkan.

"Apalagi kemarin Mas Gibran bisa menunjukkan penampilan yang excellent-lah, mengalahkan dua yang senior, artinya apa, anak muda ini jika dikasih kesempatan, mereka bisa berkarya," kata Arief.

"Mereka bisa lebih menunjukkan apa yang selama ini mungkin masih diragukan oleh orang-orang yang lebih senior, ini bagian dari pembuktian," tegasnya.

Baca juga: Mahfud Sebut Pertanyaan Gibran Recehan, Budiman: Mungkin Gak Siap Bicara Dilema Kebijakan

Selain itu, keyakinan Arief soal potensi Prabowo-Gibran menang 1 putaran hal itu berdasarkan pada hasil survei elektabilitas capres-cawapres yang beredar.

Dari data-data hasil survei tersebut, lanjut Arief, menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran selalu tertinggi, mengalahkan pasangan calon (paslon) lainnya.

Pada hasil survei Indonesia Survey Center (ISC) yang menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran tembus 52 persen.

Disusul paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 21,7 persen, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 18,1 persen, mengutip TribunJakarta.com.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat