androidvodic.com

Selain Doa, Prabowo Unggah Foto Kebersamaan Megawati Soekarnoputri saat Duet Pilpres 2009 di Ig - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Calon presiden RI (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengunggah foto dirinya bersama dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Foto itu diunggah Prabowo di akun Instagram miliknya bertepatan dengan hari ulang tahun ke-77 tahun Megawati Soekarnoputri.

Seperti dilihat News, pada Selasa (23/1/2024) malam, Prabowo mengunggah setidaknya ada tiga foto kebersamaannya dengan Megawati.

Sementara dalam keterangan foto atau caption unggahan foto itu, Prabowo turut mengucapkan selamat kepada putri dari Presiden pertama RI Ir Soekarno tersebut.

"Selamat ulang tahun Presiden RI ke-5 Ibu Megawati Soekarnoputri, semoga panjang umur dan sehat selalu," tulis Prabowo dalam keterangan fotonya, Selasa (23/1/2024).

Dalam unggahannya, terdapat pula foto Prabowo dan Megawati berdampingan saat menjadi pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2009. Saat itu, pasangan capres-cawapres itu dikenal dengan duet Mega-Pro. 

Unggahan foto Prabowo bersama Meagwati ini mendapatkan komentar beragam dari netizen. Mereka menyoroti kedekatan keduanya pada masa lalu.

Hingga Rabu (24/1/2024) pukul 00.40 WIB, unggahan foto Prabowo bersama Megawati itu sudah disukai lebih 800 ribu akun dan mendapat lebih 16 ribu komentar.

Sebelumnya, Calon presiden RI (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto turut memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun pada hari ini, Selasa (23/1/2024).

Dalam ucapannya, Prabowo berdoa agar di usia Megawati yang genap 77 tahun ini, diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

"Tentunya kita ucapkan selamat ulang tahun bu Megawati Soekarno Putri, semoga panjang umur, sehat selalu," kata Prabowo kepada awak media saat ditemui di Pondok Pesantren Al-Anwar Paterman, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Baca juga: Ucapan Selamat dari Gibran, Cak Imin hingga Jokowi di Hari Ulang Tahun ke-77 Megawati

Tak hanya itu, Prabowo juga berharap agar putri dari Presiden pertama RI Ir. Soekarno tersebut agar selalu diberikan kebaikan.

"Diberi kesehatan dan kebaikan oleh Yang Maha Kuasa. Terima kasih," beber dia.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri pernah bersama dalam pilpres 2009 lalu.

Saat itu, Prabowo Subianto merupakan cawapres Megawati Soekarnoputri atau dikenal dengan pasanga Megapro.

Megapro dalam pilpres 2009 itu melawan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono dan Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win)

Namun, pasangan Megapro saat pilpres itu hanya memperoleh suara 26,79 persen, sementara pasangan JK-Win memperoleh 12,41 persen suara kalah dari SBY-Boediono yang memperoleh suara 60,80 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat