androidvodic.com

Kampanye Akbar di Ternate Hari Ini, Anies Bangga dapat Sambutan Luar Biasa dari Warga - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, TERNATE - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menghadiri kampanye akbar di Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024).

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut hangat oleh masyarakat Ternate sejak kedatangannya di Bandara Sultan Babullah.

"Sambutan luar biasa sejak dari bandara sampai dengan hotel tempat kita akan singgah. Jadi satu antusiasme semangat untuk perubahan," kata Anies di Ternate.

Adapun hari ini Anies akan menghadiri kampanye akbar di Taman Nukila, yang berlokasi di Jalan Sultan Muhammad, Kecamatan Ternate Tengah, Maluku Utara.

"Akhirnya yang mereka sampaikan harapan bisa berdiskusi untuk bisa bertukar pikiran hari ini dan antusiasmenya luar biasa dan harapan mereka atas perubahan yang lebih adil dan makmur amat terasa," ujar Anies.

Baca juga: Komentari Pernyataan Jokowi soal Presiden Boleh Memihak, Anies Sebut Indonesia Diatur dengan Hukum

Sebelum menghadiri kampanye akbar di Taman Nukila, Anies terlebih dahulu akan berkunjung ke Kedaton Kesultanan Ternate.

"Ini adalah sebuah warisan sejarah kesultanan yang perannya itu amat panjang, kalau kita lihat kawasan Maluku ini penarik minat perdagangan dunia, ya kawasan ini," ucap dia.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa Kesultanan Maluku memiliki sejarah panjang dan pengaruh yang kuat dalam perjalanan Republik Indonesia.

Sebab itu, kunjungannya ke Kesultanan Maluku merupakan bentuk untuk menghormati warisan sejarah.

“Kesultanan di Maluku ini punya sejarah sangat panjang dan sangat besar pengaruhnya, jadi kami merasa perlu menghormati perlu menghargai apalagi mereka semua memiliki komitmen yang sangat kuat untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat