androidvodic.com

Kampanye di Maluku Utara, Anies Singgung Keadilan dan Ketimpangan Pendidikan - News

News, TERNATE- Anies Baswedan menyoroti kesejahteraan masyarakat Maluku Utara saat menggelar kampanye terbuka di Taman Nukila Ternate, Kelurahan Gamalama Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024).

Dalam orasi politiknya Anies menyatakan, kedatangan AMIN ke Ternate untuk menyamakan sikap dan langkah untuk bersama-sama mengusahakan perubahan di negeri ini.

“Kita menginginkan negeri yang adil, kita menginginkan masyarakat Maluku Utara yang bisa merasakan kesejahteraan yang sama dengan daerah lain,” tegas Anies.

Baca juga: Aksi Iriana Jokowi Acungkan 2 Jari Dinilai KPU Tak Masalah, Kubu Ganjar-Anies Beri Reaksi Berbeda

Dengan koalisi perubahan, keduanya ingin Ternate juga mengalami perubahan di semua sektor, terutama pendidikan dan ekonomi rakyat.

“Kita ingin anak-anak di Ternate punya masa depan yang cerah sama di tempat-tempat lain, kita ingin masyarakat tak lagi susah.

Kita juga tidak ingin biaya kuliah mahal, apalagi masyarakat susah. Kita ingin ada perubahan, dan kita juga ingin sembako murah,” pungkasnya.

Setelah orasi, Calon Presiden nomor urut 1 itu menyempatkan diri menyapa masyarakat Ternate, mampir di kedai kopi Jarod Kelurahan Stadion, Kota Ternate.

Disambut Adat Joko Kaha

Anies Baswedan tiba Ternate bersama rombongan di antaranya Ismoyo Radityo, Dina Prihanto, Muhammad Akbar Imani, John Odius, Muhammad Chozien Amirullah, Dedi Wijaya, Rifky Widianto, Kasatgasus, Nanang, Ardi Wilda dan Efrata Wijaya Tamboto.

Sementara Fery Farhati Anies Baswedan, Istri Anies Baswedan bersama anaknya Mutiara Baswedan tiba lebih dulu di Ternate yakni pada Kamis (25/01/2024) pagi.

Kehadirannya disambut langsung Ketua DPW Partai Nasdem Maluku Utara Achmad Hatari, Ketua Partai Nasdem Ternate M Tauhid Soeleman, Ketua Dewan Suro PKS Dr H Muhamad Kasuba, Ketua DPW PKS Maluku Utara Is Suaib, Ketua Bapilu DPW PKB Maluku Utara, Muksin Amrin, Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailusi dan serta Relawan dan Penjemput Amin.

Dari bandara, Anies dan rombongan langsung menuju ke hotel Sa'id Bella Hotel Ternate, kemudian melanjutkan kunjungan ke Kedatalon Kesultanan Ternate.

Baca juga: Kampanye di Padang, Anies Baswedan: Kita Datang Ongkos Sendiri, Bukan Uang dari Jakarta

Dalam kunjungan tersebut Anis didampingi istri dan anak, dan langsung dilakukan penyambutan adat joko kaha oleh perangkat adat kesultanan Ternate.

Tradisi Joko Kaha atau injak tanah merupakan tanda penghormatan bagi pejabat atau tamu penting yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Bumi Moloku Kieraha.

Dalam suasana Joko Kaha berlangsung, sejumlah masyarakat yang tergabung dalam pendukung Anis-Muhaimin Maluku Utara berteriak Anis-Muhaimin Presiden Indonesia dengan satu putaran.

"Aba (Anis) Insya Allah presiden Indonesia satu putaran," teriak pendukung yang juga bersama-sama berada dalam lingkungan Kedaton Ternate.

Penulis: Randi Basri

Artikel ini telah tayang di TribunTernate.com dengan judul Anies Gaungkan Perubahan di Ternate, Ingin Anak-anak Punya Masa Depan Cerah Sama dengan Tempat Lain

dan

Tiba di Kedaton Kesultanan Ternate, Anies Baswedan Bersama Anak dan Istri Disambut Adat Joko Kaha

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat