androidvodic.com

TPN Sebut Pertemuan Presiden Jokowi-Megawati Baru Bisa Terwujud Seusai Ganjar Menang Pilpres - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto, menyebut pertemuan Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa tewujud seusai paslon nomor urut 3, c.

"Pertemuan antara Pak Jokowi dengan Ibu Mega pasti akan terjadi setelah Mas Ganjar menang," ucap Andi dalam konferensi pers di media center Ganjar-Mahfud, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Andi pun mengungkap pesan Megawati kepada par kader maupun simpatisan Ganjar-Mahfud. Kata Andi, Megawati berpesan agar semua pihak agar berkonsentrasi saja kepada pemenangan pemilu 2024.

"Pesan Ibu Megawati ke kami jelas fokus untuk pemenangan pemilu 14 Februari 2024. Jangan teralihkan konsentrasinya ke hal-hal lain," tukasnya.

Sebagai informasi, merenggangnya hubungan Jokowi dan Megawati sudah berembus sejak awal tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Renggangnya hubungan ini berlanjut ketika putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Prabowo - Gibran berkontestasi dengan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusung oleh koalisi poros PDIP, serta Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dari Koalisi Perubahan.

Kemudian putra Jokowi lainnya, Kaesang Pangarep yang bermanuver menjabat Ketum PSI dan menyatakan dukungannya kepada Prabowo - Gibran. Jejak Kaesang lalu diikuti Bobby Nasution, menantu dari Jokowi.

Pada saat yang sama, hubungan Jokowi dengan PDIP juga merenggang. Dalam beberapa kesempatan acara yang diselenggarakan oleh PDIP, Jokowi tidak hadir.

Teranyar ketika PDIP berulang tahun ke-51, Jokowi absen karena beberapa hari sebelumnya bertolak ke luar negeri.

Namun pada saat Megawati berulang tahun ke-77 pada Selasa, 23 Januari 2024, Presiden Jokowi mengirimkan buket bunga anggrek warna ungu ke kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

Baca juga: Reaksi Ganjar soal Kabar Jokowi akan Bertemu Megawati: Mungkin Ibu Tak Mau Ganggu Saya

Jokowi sendiri menyebut pemberian karangan bunga ke Megawati merupakan hal biasa sebagaimana ketika seseorang berulang tahun.

"Ya kan bu Mega berulang tahun, saya kirim bunga biasa saja," kata Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat