androidvodic.com

Bahas Bansos Ditempel Stiker Paslon Lain, Cak Imin: Ngaku Kaya, Sebetulnya Miskin - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, BULELENG - Calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyoroti ihwal beras bansos yang ditempeli stiker salah satu pasangan calon peserta pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu ia sampaikan di depan para pendukungnya dalam acara Doa Bersama Silaturahmi dan Konsolidasi Relawan Basra Amin (Bali Satu Suara untuk AMIN) di Bandar Udara Letkol Wisnu, Buleleng, Bali, Jumat (26/1/2024).

Ia mengatakan ihwal sembako adalah hak rakyat sebab berasal dari uang rakyat. Maka sudah sepatutnya sembako itu dikembangkan kepada masyarakat.

"Insyaallah pertolongan akan datang. Seakeh-akeh embako, itu punya rakyat. Hak rakyat. Sembako itu bukan hak seseorang, tetapi sembako dan bansos itu uang rakyat. Harus dikembalikan untuk rakyat," ujarnya.

Lalu Cak Imin pun menyinggung soal ada sembako yang di mana memuat stiker salah satu pasangan calon Pilpres 2024.

Ia secara gamblang mengatakan calon pasangan itu hanya mengaku punya banyak uang, tapi dalam kenyataan justru sebaliknya. Cak Imin juga mengaku mengetahui informasi mengenai bansos itu melalui awak media.

"Malah tadi disampein sama laporan sama wartawan ke saya. Ada bansos sembako ditempeli calon presiden nomor. Saya bilang itu calon presiden ngaku kaya tapi sebetulnya miskin," ujarnya.

"Karena menumpangi hak rakyat untuk diberikan kepada rakyat. Itu namanya tidak punya malu, betul apa betul?" lanjut Cak Imin.

Untuk diketahui Heboh beredar di media sosial X, foto beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) dengan tempelan stiker calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSolo.com, postingan itu muncul di media sosial X pada Rabu (23/1/2024), pukul 23.34 WIB.

Postingan tersebut diunggah akun X milik Jhon Sitorus @Midukj17.

Baca juga: H-17 Pilpres 2024: Ganjar Tak Risau dengan Hasil Survei, Begini Elektabilitas Terbaru 3 Capres

Dalam postingan tersebut termuat gambar dan tulisan.

Adapun tulisannya sebagai berikut :

"Melanggar Konstitusi sudah
Melanggar aturan debat sudah
Melanggar netralitas aparat sudah
Melanggar integritas sebagai pejabat sudah
Sekarang pakai beras Bulog untuk kampanye juga
Ya, kabinet Jokowi sedang mengabdi utk Prabobro-Gibran
Labrak terus...selagi masih berkuasa"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat