androidvodic.com

Baliho Ganjar Pranowo Roboh Diterjang Angin Kencang di Jakarta Timur - News

News, JAKARTA - Hujan disertai angin kencang membuat baliho Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo roboh di Jalan Jatinegara Barat, kelurahan Bali Mester, kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (27/1/2024).

Lurah Bali Mester, Nugroho Maduning Bawono mengatakan reklame dengan ukuran lebih kurang delapan kali lima meter itu roboh dikarenakan angin kencang di sekitar lokasi.

“Benar baliho roboh karena angin kencang. Namun kondisinya mulai bengkok pada Jumat (27/1/2024) siang kemarin dan akhirnya roboh tadi pagi dini hari,” kata Nugroho, Sabtu (27/1/2024).

Baca juga: Penuturan Warga Cakung Korban Ambruknya Baliho PSI di Jakarta Timur

Nugroho menjelaskan tidak ada korban jiwa akibat robohnya  baliho tersebut.

Hanya saja menimpa pagar sebuah ruko di sekitar lokasi.

“Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” lugasnya.

Seusai menerima laporan terkait kejadian itu, Nugroho menuturkan langsung menurunkan lima personel PPSU dan dua anggota Satpol PP ke lokasi untuk mengecek situasi di lapangan.

Saat dilakukan pengecekan, bagian reklame yang roboh nampak menjuntai ke fasilitas umum (Fasum).

“Pagi tadi kami hanya merapikan yang menjuntai ke fasum trotoar saja, dan siang tadi terinfokan yang punya baliho sedang merapihkan reklamenya,” imbuhnya.

 Kini Nugroho mengungkapkan tengah mencari tahu status perizinan reklame tersebut.

“Saya belum tahu (status perizinan). saya sedang minta info temen-temen DPMPTSP untuk cek apakah itu berizin apa tidak,” pungkasnya. 

Sebelumnya Baliho PSI

Sebelumnya balho Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang roboh di Jalan Radjiman Wedyondinigrat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Akibat hal itu, dua  warga Cakung menjadi korban.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat