androidvodic.com

Istri Ganjar Pranowo Dukung Gerakan PINK dalam Pemberdayaan Perempuan & Pengembangan UMKM - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, BATU - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menyatakan dukungan dan komitmen terhadap Gerakan Perempuan untuk Indonesia Kuat (PINK), demi memastikan pengembangan peran perempuan seluas-luasnya agar negara maju.

Menurut Atikoh, kesempatan bagi kaum perempuan harus diberikan seluasnya. Sebab peran perempuan tak boleh diremehkan.

Hal itu disampaikan Atikoh dalam acara silaturahmi bersama pelaku UMKM dan wisata di Kafe Pupuk Bawang Batu, Jalan Panglima Sudirman, Pesanggrahan, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024).

“The power of emak-emak itu sangat luar biasa sekali. Karena perempuan Indonesia itu PINK. PINK Movement itu harus kita gelorakan terus karena perempuan Indonesia itu sangat kuat, Perempuan Indonesia Kuat itu singkatannya,” kata Atikoh.

Masih terkait peran perempuan, Atikoh mengatakan Kota Batu dengan pariwisatanya menjadi contoh terbaik untuk melihat praktiknya. Kota Baru berhasil mengembangkan potensi pariwisata. 

Di mana kemajuan pariwisata itu berkorelasi juga tumbuhnya usaha kecil dan menengah (UMKM) yang digerakkan oleh mayoritas perempuan. Akhirnya ekonomi kreatif pun bertumbuh. 

“Tadi saya melihat UMKM potensinya juga luar biasa sekali. Dan kalau melihat korelasi pariwisata tentu berkaitan juga dengan perkembangan UMKM. Pariwisata itu juga akan mendongkrak UMKM, kemudian sektor bisnis yang lain seperti kuliner, perhotelan, mungkin juga ekonomi kreatif di wilayah bersangkutan,” jelas Atikoh.

Menurut Atikoh, pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengusung program pengembangan ekonomi kreatif yang belajar dari praktik terbaik seperti di Batu Malang itu.

“Ini menjadi salah satu program unggulan dari Ganjar-Mahfud karena sektor ekonomi kreatif itu akan sangat banyak menyerap tenaga kerja. Baik yang anak-anak muda maupun usia-usia seperti saya,” jelasnya.

“Di situ juga ada salah satu program yaitu internet gratis karena itu akan sangat memotivasi dan mempermudah dari sektor-sektor kreatif,” pungkas Atikoh.

Baca juga: Atikoh Ganjar Bertemu Pelaku UMKM di Batu Malang, Bicara Penguatan Sektor Pariwisata

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat