androidvodic.com

Saat Ibu Muslimat NU & Santri Dibuat Tertawa oleh Atikoh, Cerita Kedekatan Ganjar dan Ahmad Basarah - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, MALANG - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti bersilahturahmi ke Pondok Pesantren PPAI Darun Najah 2, Bumi Perkasa, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024).

Di sana, Atikoh bertemu dengan pimpinan sekaligus pendiri Ponpes KH. Achmad Muchtar Ghozali, ibu-ibu Muslimat NU dan ratusan santri.

Turut hadir mendampingi, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Bupati Malang yang kader PDIP, Sanusi serta jajaran caleg DPRD dari PDIP.

Membuka sambutannya, Atikoh menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada KH. Achmad Muchtar Ghozali karena bisa berkesempatan bersilahturahmi dan bertemu langsung.

Dia kemudian menyapa Ahmad Basarah yang turut mendampinginya berkunjung ke Ponpes PPAI Darun Najah 2.

Namun, Atikoh secara khusus menceritakan kedekatan suaminya, Ganjar Pranowo dengan Ahmad Basarah yang telah terjalin sejak menjadi Anggota DPR RI.

Atikoh bahkan menyebut Ahmad Basarah telah banyak berkorban untuk Ganjar Pranowo. Di mana, cerita itu terungkap ketika Ganjar Pranowo bersama Atikoh menunaikan ibadah Haji bersama dengan Ahmad Basarah.

"Ada cerita lucu, saya sama Mas Basarah. Sejak Mas Ganjar masih di DPR RI sudah sangat akrab, termasuk ketika (ibadah) haji. Mas Basarah itu berkorban untuk Mas Ganjar," kata Atikoh.

Atikoh lalu menceritakan, saat itu Ganjar tak membawa gunting atau alat cukur rambut. Padahal, saat Tahallul, seorang pria harus mencukur rambutnya hingga botak.

Ketika itu, cerita Atikoh, Ahmad Basarah membawa alat cukur rambut dan mempersilakan Ganjar untuk menggunakannya terlebih dahulu.

"Waktu itu Mas Ganjar tidak membawa gunting, tidak bawa cukuran rambut saat Tahallul. Ke kamarnya Mas Basarah, 'ini, ayo kita gantian siapa dulu?'. Mas Basarah korbankan, dia yang punya alat cukurnya. 'Sudah Mas Ganjar dulu saja,'. Mas Ganjar selesai potong set-set," ungkap Atikoh.

Baca juga: Sowan ke Ponpes Darun Najah Malang, Atikoh Ganjar: Pesantren Kawah Candradimuka Santri Bentuk Akhlak

Ketika itu, lanjut ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini, usai alat cukur selesai digunakan Ganjar, lantas dikembalikan kepada Ahmad Basarah.

Tetapi, ada kejadian lucu dan menarik yang tidak akan terlupakan oleh Atikoh dan Ganjar saat itu. Di mana, ketika alat cukur rambut digunakan oleh Basarah, justru batrainya habis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat