androidvodic.com

Gus Dur Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional, Anies: Insyallah Diperjuangkan - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menghadiri kegiatan 'Desak Anies' di Pancoran Chinatown Point, kawasan Glodok Pancoran atau Chinatown Jakarta di Jalan Pancoran, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat pada Senin (29/1/2024) petang.

Dalam kesempatan itu Anies mendapat usulan dari Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa (Komit) agar menjadikan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur sebagai pahlawan nasional ketika terpilih Presiden di 2024.

"Saya Anwar Budiman dari Komit menuampaikan kepada calon presiden kita Anies Baswedan agar bapak mengusulkan Gus Dur dapat dijadikan pahlawan nasional," kata Inisiator Komit, Anwar Budiman di lokasi. 

Baca juga: Saat Anies Berfoto di Kawasan Chinatown Jakarta, Ada Foto Gus Dur di Belakangnya

Menjawab usulan itu, Anies mengatakan aspirasi tersebut akan dia perjuangkan. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan Komit tinggal mengikuti proses dalam pengusulan gelar pahlawan nasional bagi Gus Dur, seperti menggelar seminar hingga penelitian. 

Anies pun yakin akan ada banyak institusi yang siap memfasilitasi untuk memuluskan usulan tersebut.

"Aspirasinya kami terima dan insyaallah diperjuangkan untuk menjadi pahlawan nasional, ini tinggal melakukan prosesnya ada seminar, nanti tinggal dijalani saja, dan saya rasa akan banyak institusi yang siap memfasilitasi," kata Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat