androidvodic.com

Ramai-ramai Kritik Jokowi Makan Bakso dengan Prabowo, Apa Kata Ganjar dan Anies? - News

News, JAKARTA - Belum selesai pro kotra soal pernyataan presiden boleh memihak dan kampanye, momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan bakso bareng Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden (capres) peserta Pilpres 20204 nomor urut 2, Prabowo Subianto, menjadi sorotan.

Presiden Jokowi dan Prabowo makan bakso bareng disertai perbincangan dilakukan di sebuah warung pinggir Jalan Raden Abdullah Magelang, pada Minggu (28/1/2024), usai keduanya meresmikan Graha Utama Akademi Militer.

Apalagi, keduanya terlihat menumpangi mobil yang sama yakni mobil dinas kepresidenan dengan pelat bertuliskan "Indonesia". Adapun jarak Graha Utama Akademi Militer dengan warung bakso tempat keduanya makan bareng berjarak sekitar 5 Km.

Foto kegiatan bakso kedua tokoh politik itu pun viral di media sosial.

Kepada wartawan yang berada di lokasi, Jokowi menjelaskan kegiatan makan bakso bareng Prabowo yang dilakukan secara sengaja ini.

"Ya ini kan tadi baru ini kan baru saja saya dengan pak Prabowo meresmikan graha utama di akademi militer magelang, setelah itu, makan bakso, sudah," ujar Jokowi.

Jokowi pun mengungkap apa saja pembicaraan yang dibahas selama makan bakso berdua. Dia menyebut tidak ada pembahasan lain yang dibahas selain bakso.

Baca juga: Ekspresi Anies Baswedan Saat Menerima Uang Saweran Warga di Jakarta Utara

Menurut Jokowi, pembicaraan saat makan bakso bareng Prabowo ini tak membahas politik.

"Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng, udah gitu," katanya.

"Makan bakso, baksonya enak, udah gitu aja," sambungnya.

Jokowi tak menjawab secara tegas saat ditanya wartawan bahwa aksi makan bakso bersama capres yang mendampingi putranya, Gibran Rakabuming Raka ini, bentuk dirinya mulai turun gunung memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Ini tadi urusan makan bakso, tanya mengenai bakso saja," katanya.

Baca juga: Tak Khawatir Jika Jokowi Dukung Prabowo usai Pertemuan, Andika Perkasa: Keberpihakan Suatu Normal

Lalu, bagaimana respons dua capres lain kompetitor Prabowo Subianto, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan?

Ganjar Pranowo: Simbol Arah Dukungan

Capres nomor urut 3 yang diusung PDIP dkk, Ganjar Pranowo turut merespon aksi Presiden Jokowi makan bakso bareng Prabowo yang notabene-nya menteri sekaligus peserta Pilpres 2024 itu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat