androidvodic.com

Cak Imin Ajak Warga Menangkan AMIN di Jawa Tengah: Kita Ubah Sejarah di Kandang Banteng - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

News, PEKALONGAN - Calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) optimis untuk mengubah kawasan Jawa Tengah yang merupakan lumbung suara pendukung pasangan calon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD sekaligus basis pemilih PDIP, menjadi pemilih pasangan calon 01 Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN).

"Jawa Tengah yang katanya kandangnya Ganjar Pranowo, kandangnya banteng, hari ini insyaallah kita ubah sejarahnya kandangnya perubahan untuk Indonesia," kata Cak Imin saat menghadiri Konsolidasi TPES-50 Pekalongan Raya di Gedung Pertemuan Amanjiba, Kota Pekalongan.

Cak Imin menyebut pemerintah saat ini telah lama mengabaikan dan menyia-nyiakan rakyat. Bahkan ia sempat menyentil soal gimik joget yang erat kaitannya dengan calon presiden 02 Prabowo Subianto. 

"Sebab, rakyat merasa sudah lama diabaikan. Rakyat sudah lama disia-siakan, betul? Sudah disia-siakan jawabannya malah joget-joget," ujarnya. 

Lebih lanjut, Cak Imin bercerita soal pertemuannya dengan masyarakat di Jawa Tengah. Para petani katanya, saat ini justru tidak sejahtera. Pupuk petani juga tak tersedia. Pun juga pengangguran kian menjamur. 

Cak imin menegaskan hal ini disebabkan oleh kepemimpinan yang tidak berpikir pada rakyat. Menurutnya, kepemilikan rakyat adalah dengan tidak membiarkan segelintir orang yang menikmati pembangunan dan pertumbuhan ekonomi kita.

"Saya ketemu rakyat Jawa Tengah banyak yang mengatasnamakan rakyat, tapi setelah berkuasa pupuk saja tidak pernah tersedia bagi keberlangsungan petani. Betul apa betul? Apa itu yang disebut kepemimpinan kerakyatan? Tidak," tuturnya.

"Kepemimpinan rakyat itu apa? Kalau pengangguran tidak ada di mana-mana, betul? Jalan ke sana ketemu pengangguran, jalan ke sini di tengah saudara ini PASTI banyak saudaranya yang menganggur. Ini semua adalah fakta," sambungnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat