androidvodic.com

Kampanye di Brebes, Anies Janjikan Akses Pendidikan untuk Anak-anak di Kawasan Pantura - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan, menyoroti pentingnya akses pendidikan bagi anak-anak di kawasan Pantura.

Hal itu disampaikan Anies saat melanjutkan kampanye di kawasan Pantura dengan mengunjungi Desa Slatri, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024).

Dalam momen itu, ribuan simpatisan hadir memadati Padepokan Kalisoga, Brebes, Jawa Tengah.

"Mengapa pendidikan itu penting? Karena dapat membuka kesempatan yang luar biasa kepada siapapun yang mengaksesnya," ucap Anies.

Lantas, Anies mencontohkan sosok Sudirman Said yang merupakan anak buruh tani, namun berkat pendidikan dia mampu menjadi mapan dan sekarang dapat berkontribusi besar bagi masyarakat sekitar

“Pak Sudirman Said adalah contoh bagaimana anak dari kawasan Pantura mendapatkan pendidikan sebagai eskalator sosial ekonomi, sehingga kini beliau bisa memberi manfaat besar bagi masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: TKN Balas Sindiran Cak Imin Terhadap Gibran: Kalau Muhaimin Berlindung di Balik Kardus Duren

Anies menyebut, potensi dan kemampuan anak-anak Indonesia itu sebenarnya amat luar biasa.

Namun karena tak bertemu dengan kesempatan sehingga mereka sulit berkembang.

Menurut Anies, satu di antara bentuk kesempatan itu adalah pendidikan terjangkau untuk semua.

“Kami sering bertemu anak-anak terutama di daerah Timur mereka sehat pintar dan punya kemampuan mungkin karena makan ikan, namun kemampuan itu tak bertemu dengan kesempatan sehingga ini yang harus kita dorong ke depan, termasuk di kawasan Pantura,” ujar Anies

“Bahwa pendidikan harus terjangkau untuk semua, kami komitmen membuat pendidikan bisa diakses siapa saja supaya anak-anak dari orang tua yang bukan siapa-siapa dikemudian hari menjadi seseorang yang berperan besar bagi bangsa,” pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat