androidvodic.com

Kritik Ganjar hingga Anies Tanggapi Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai meresmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Keduanya makan siang bersama di suatu rumah makan bakso yang terletak tidak terlalu jauh dari Akmil.

Menariknya, Presiden Jokowi dan Prabowo berangkat dengan satu mobil yang sama dari Graha Utama Akademi Militer.

Baca juga: Jokowi Cuti Kampanye? Bukan Masalah Bagi Investor Asing

Keduanya terlihat menumpangi mobil kepresidenan dengan pelat merah bertuliskan "Indonesia 1".

Adapun jarak Graha Utama Akademi Militer dengan lokasi makan bakso pinggir jalan itu sekitar 5 Km.

Dari pantauan News, Jokowi dan Prabowo tampak tiba di warung bakso pinggir jalan di Magelang itu sekira pukul 13.00 WIB. Jokowi terlihat memakai batik berwarna coklat, sementara Prabowo memakai kemeja berwarna putih.

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Makin Sering Berkegiatan Bersama Pasca Sebut Presiden Boleh Kampanye

Setibanya di lokasi, Prabowo turun dari pintu kursi belakang sisi kiri dan Jokowi turun dari pintu kursi belakang sisi kanan. Jokowi dan Prabowo pun langsung mengambil tempat duduk yang sudah disediakan oleh Paspampres.

Setibanya di lokasi, Prabowo dan Jokowi langsung duduk semeja untuk menyantap bakso. Tak lama kemudian, pelayan pun memberikan kelapa muda hingga teh manis hangat kepada Prabowo dan Jokowi.

Sebelum menunggu makanan tiba, Jokowi tampak serius berbincang dan memberikan arahan kepada Prabowo. Namun, tidak terdengar obrolan yang dibicarakan mereka berdua.

Hanya saja, Presiden Jokowi sesekali menunjuk Prabowo seperti memberikan instruksi. Selanjutnya, Prabowo pun mengangguk seolah mengikuti arahan dari Presiden Jokowi.

Kehadiran Jokowi dan Prabowo itu pun membuat riuh ribuan masyarakat sekitar. Mereka pun terus menerus meneriakan nama Prabowo dan Jokowi sembari memberikan simbol dua jari. "Pak Prabowo... Pak Jokowi... Dua jari Pak," teriak riuh ribuan masyarakat.

Saat ditanya awak media, keduanya kompak hanya melemparkan senyum dan memberikan lambaian tangan. Keduanya pun terlihat konsentrasi menyantap makanan yang telah dihidangkan.

Seusai itu, Jokowi memberikan kesempatan media untuk melakukan tanya jawab. Dia pun mengungkap kegiatan makan bakso itu dilakukan secara sengaja setelah peresmian Graha Utama Akmil.

"Ya ini kan tadi baru ini kan baru saja saya dengan pak Prabowo meresmikan graha utama di akademi militer magelang, setelah itu, makan bakso, sudah," ucap Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat