androidvodic.com

Prabowo Sentil Pihak yang Menjelek-jelekkan Food Estate: Saya Khawatir Itu Antek Asing - News

News - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan kekhawatiran kepada pihak-pihak yang selalu mengejek program food estate

Ia khawatir mereka yang kerap mengkritik program lumbung pangan itu adalah antek-antek asing yang menginginkan Indonesia selalu lemah dan miskin. 

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat memberi sambutan dalam Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Selasa (30/1/2024).

"Mau jadi negara makmur dan kuat, maka harus dijamin pangannya. Makannya kalau ada yang menjelek-jelekkan food estate saya khawatir ini antek-antek asing yang minta Indonesia selalu lemah, selalu miskin. Waspada saudara sekalian," kata Prabowo, Selasa (30/1/2024). 

Prabowo menganggap bahwa program ini penting untuk mengamankan bangsa dari kekurangan pangan. 

Baginya, masalah pangan merupakan masalah pertahanan lantaran menyangkut hidup dan mati.

Karena itu, ia menaruh perhatian penting bagaimana soal pangan ini bisa diselesaikan. 

"Ada masalah selesaikan, ada masalah selesaikan, itu gaya yang saya suka," katanya.

Prabowo pun meminta para petani maupun seluruh stakeholder yang membawahi bidang pertanian terus bersemangat melanjutkan misi untuk mewujudkan cita-cita program food estate ini. 

"Semangat bagi keluarga besar pertanian, menjalankan misi yang sangat penting, sangat mulia. Seluruh petugas di bidang pertanian, kami prajurit dulu perang, sekarang perangnya mengamankan bangsa dari kekurangan pangan," ujarnya. 

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu Prabowo juga mengaku bangga kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang dinilai bisa memimpin bidang pertanian dengan baik. 

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng, PDIP Kaitkan Kegagalan Program Food Estate

"Saya ingin ada Amran Amran yang lain, lapisan dua, ini yang kita harapkan," ungkap Prabowo. 

Diketahui, dalam acara tersebut dihadiri puluhan ribu orang yang terdiri atas penyuluh, petani, peternak, serta food estate partisipatif. 

Sebagai informasi, food estate merupakan salah satu kebijakan pemerintah yang dirancang dengan konsep pengembangan pangan secara terintegrasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat