androidvodic.com

Hadiri Deklarasi Santri Jatim Dukung Ganjar-Mahfud, TGB: Kini Kesadaran Semakin Meluas - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menyebut, kini publik semakin sadar bahwa Indonesia butuh pemimpin seperti Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri “Deklarasi Dukungan Forum Santri se-Jawa Timur untuk Ganjar-Mahfud”, di Oasis Amir Hotel Jakarta, Rabu (31/1/2024) malam.

"Jadi, ini bagian dari kesadaran yang semakin meluas, dan ini bukan hanya supaya terjadi di sini, tapi juga banyak di forum forum yang lain, forum forum santri yang lain," ujar Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud itu.

"Nah ini kesadaran yang meluas, akhir-akhir ini bahwa kita memang membutuhkan sosok pemimpin seperti pak Ganjar dan prof Mahfud," lanjutnya.

TGB melihat para santri bisa menerima yang ditunjukkan oleh Ganjar dan Mahfud.

Misalnya, lanjut TGB, kesederhaan, keteguhan dalam kebenaran, kekuatan untuk memegang teguh prinsip dan tidak gampang tergoda.

Menurut mantan Gubernur NTB itu, tidak banyak orang yang memiliki karakter sama dengan Ganjar-Mahfud.

"Tidak sering, tidak banyak yang seperti itu. Kadang orang masuk di pemerintahan, seketika bisa berubah," ujar dia.

"Tapi beliau berdua ini menunjukkan bahwa beliau mampu menjaga prestasi dan ini yang dilihat oleh para santri," tandasnya.

Baca juga: Jateng Digoyang Anies dan Prabowo, Ini Elektabilitas Ganjar di Kandang Banteng Versi 6 Hasil Survei

Ada pun pada deklarasi itu dihadiri oleh ribuan santri se-Jawa Timur.

Turut hadir mendampingi TGN yakni Jubir Muda TPN Ganjar-Mahfud yang juga politikus Partai Perindo Michael Sianipar.

Berikut isi deklarasi yang disampaikan santri se-Jawa Timur.

Atas nama santri, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, menyatakan

1. Kami santri Jawa Timur berada di garda terdepan dalam mengawal kemajuan berbangsa dan bernegara. Dengan menjaga, nilai-nilai demokrasi dan tegaknya konstitusi.

2. Kami, santri Jawa Timur, siap memproses tahapam pemilu yang judril dan luber, demi lahirnya pemimpin yang adil untuk terwujudnya baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.

3. Kami santri Jawa Timur, dengan ini menyatakan mendukung dan siap memenangkan Ganjar-Mahfud, sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat