androidvodic.com

Momen Anies Curhat Listrik Mati saat Kampanye di Sumenep hingga Sulit Urus Izin Kampanye  - News

News, PAMEKASAN - Capres nomor urut 01, Anies Baswedan mengeluh kesulitan mengurus izin tempat untuk menggelar kampanye akbar di sejumlah daerah.

Anies Baswedan juga mengeluhkan listrik yang seketika mati saat dirinya bersama Cawapresnya, Muhaimin Iskandar kampanye di Sumenep.

Keluhan ini disampaikan usai melakukan kampanye akbar di Lapangan Garuda, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (31/1/2024) sore.

"Kami rasakan juga di beberapa tempat, kesulitan mengurus izin tempat kalau mau menyelenggarakan kampanye, nanti izinnya hilang," kata Anies.

Meski mengalami beberapa kesulitan ini, Anies meyakini akan mendapatkan hikmah besar dari ujian tersebut.

Sedari awal dia menyatakan berikhtiar dan mengajak beberapa pihak untuk menggunakan cara yang baik dalam kontestasi Pilpres 2024 ini.

"Mari gunakan cara yang benar dan cara yang jujur. Kami percaya, yang menggunakan cara baik, yang benar dan beretika dalam Pemilu ini, InsyaAllah itu yang akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat," tutupnya

Anies Ditunggu Ribuan Massa di Bangkalan

Ribuan massa pendukung paslon Capres-Cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) atau AMIN tidak bergeming dari guyuran hujan di halaman Ponpes Al Aziziyah Sebaneh, Kelurahan Bancaran, Kota Bangkalan, Rabu (31/1/2024) malam. Massa mulai memadati halaman ponpes sejak pukul 15.00 WIB.  

Anies dijadwalkan datang bersama Cak Imin pada pukul 16.00 WIB. Namun Anies tiba seorang diri menyapa ribuan massa pendukungnya sekitar pukul 19.55 WIB. Sementara Cak Imin tertinggal jauh di belakang.

Kondisi keterlambatan dan kehadirannya seorang diri di Ponpes Al Aziziyah dijelaskan Anies dari atas panggung.

Anies mengatakan bahwa seharusnya bersama Cak Imin dari Pamekasan ke Bangkalan menggunakan helicopter, sebagaimana yang telah dipersiapkan.

“Seharusnya (di Pamekasan) bisa selesai awal, lalu ke Bangkalan menggunakan heli supaya cepat. Tetapi ketika masuk ke tempat acara (di Pamekasan) sulit menembus massa, luar biasa banyak berkumpul di Pamekasan. Selesai acara, sulit keluar dari lokasi sehingga tidak bisa terbang dengan heli, terpaksa menempuh jalur darat yang lebih panjang perjalannya,” ungkap Anies. 

Baca juga: Dapat Panggilan ‘Lora’, Anies-Cak Imin Raih Dukungan dari Ulama dan Nyai Se-Madura

Di Pamekasan, pasangan AMIN menghadiri Majelis Shalawat Nariyah dan Deklarasi Ulama Habaib, serta Bu Nyai untuk Pemenangan Pasangan AMIN pada pukul 14.00-14.45 WIB. Dilanjutkan menghadiri gelaran Kampanye Akbar di Lapangan Garuda hingga pukul 16.00 WIB.

Selama perjalanan darat dari Kabupaten Pamekasan ke Kabupaten Bangkalan, segudang pertanyaan muncul dalam benak Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat