androidvodic.com

PP Hima Persis Imbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kerukunan Menjelang Pencoblosan - News

News, JAKARTA - Menjelang akhir masa kampanye pilpres dan pileg 2024, Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam atau PP Hima Persis mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan bangsa diatas kepentingan politik praktis pada Pemilu tahun ini.

Ilham Nurhidayatullah selaku Ketua Umum PP Hima Persis mengajak kepada setiap elemen bangsa untuk tetap menjunjung tinggi persatuan dan kerukunan bangsa ditengah perbedaan pilihan politik. 

"Saya mengajak kepada setiap kader-kader, umat dan masyarakat dan setiap elemen bangsa agar selalu menjunjung tinggi persatuan ditengah perbedaan pilihan politik pada pilpres 2024 ini. Al-Quran juga telah mengingatkan kita akan hal ini seperti dalam QS. Ali Imron : 103 'Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai.' Sebab, persatuan dan kerukunan yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa ini sangat mahal kalau harus rusak disebabkan hajatan politik lima tahunan," sebut Ilham, Kamis (1/2/2024).

Begitupun dirinya berharap kepada masyarakat agar bersama-sama mengawal prosesi pemilu dengan riang gembira. 

Serta, mempercayakan kamtibmas terutama bila berkaitan dengan urusan pemilu pada aparat kepolisian.

"Mari sama-sama kita jaga dan kawal pemilu kali ini dengan riang gembira. Hal-hal yang berkaitan dengan kamtibmas terlebih disaat pemilu ini perlu kita serahkan dan percayakan kepada pihak berwajib kepolisian," tutup Ilham.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat