androidvodic.com

Respon Jokowi, Airlangga, Sandiaga Uno dan Prabowo soal Mundurnya Mahfud MD sebagai Menko Polhukam - News

News - Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD menyatakan pengunduran dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Hal tersebut diungkap Mahfud melalui Instagram pribadinya @mohmahfud pada hari ini, Rabu (31/1/2024) kemarin.

Dalam pernyataannya, Mahfud mengaku sejak lama telah bersepakat dengan pasangannya di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo soal mundur dari Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Jokowi.

Namun ia menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan pengunduran dirinya sebagai menteri Jokowi.

"Sejak tanggal 23 Januari saya menginformasikan bahwa saya membenarkan Pak Ganjar bahwa paslon itu. Saya menang sudah lama bersepakat dengan Pak Ganjar untuk mundur (sebagai Menko Polhukam), tapi saya nunggu momentum."

"Momentum itu momen situasi yang tepat dan itu harus disusun melalui pembicaraan-pembicaraan saya dengan Mas Ganjar, partai pengusung, dengan Istana juga," kata Mahfud dalam Live Instagram pribadinya @mohmahfud, Rabu (31/1/2024).

Lebih lanjut Mahfud menuturkan, selama ini ia sudah membawa surat pengunduran dirinya untuk Presiden Jokowi, nantinya surat tersebut akan diserahkannya setelah ia bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Maka hari ini saya sudah membawa surat untuk presiden, untuk disampaikan ke presiden langsung. Tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik."

"Surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan presiden, tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu, saya ketemu, langsung saya sampaikan," terang Mahfud.

Lantas bagaimanakah respon Presiden Jokowi dan para menteri Kabinet Indonesia Maju atas pengunduran diri Mahfud MD ini?

Berikut rangkuman tanggapan dari Presiden Jokowi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto soal pengunduran diri Mahfud MD sebagai Menko Polhukam.

Baca juga: Menanti Nyanyian Mahfud MD Usai Mundur dari Kabinet, Bakal Serang Pemerintah?

Jokowi Hargai Keputusan Mahfud untuk Mundur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa kabinet pemerintahan yang ia pimpin sekarang ini sangat solid.

Hal itu disampaikan Jokowi merespons keinginan Mahfud MD mengundurkan diri dari kursi Menko Polhukam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat