androidvodic.com

TKN Sarankan Prabowo Tak Susul Mahfud MD, Timnas AMIN: Takut Akses Kekuasaan Terputus - News

News - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menyarankan Prabowo Subianto tak mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) meski ikut berkontestasi di Pilpres 2024. 

Menanggapi itu, juru bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Muhammad Iqbal, menilai bahwa ada ketakutan dari Prabowo jika mundur dari pemerintahan. 

Iqbal mengatakan, Prabowo akan kehilangan akses kekuasaan untuk bermain fasilitas negara untuk kampanye. 

Hal itu disampaikan Iqbal dalam program Overview News pada Kamis (1/2/2024) malam. 

"Itu lah bentuk ketidakpercayaan diri, banyak kok anak bangsa yang ingin jadi Menhan, ada jenderal bintang empat lebih banyak bukan hanya bintang tiga. Jadi menurut saya itu justru bagian dari ketakutan, kecemasan dan ketidakpercayaan diri bagi Pak Prabowo."

"Kalau dia putus akses jabatannya, dia nggak punya akses kekuasaan, dia nggak bisa menggunakan fasilitas. Makannya, dia (Prabowo) maunya kampanye weekend doang, supaya bisa menggunakan fasilitas," kata Iqbal. 

Iqbal pun menantang Prabowo untuk berani mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan

"Jadi bagi kami, ayo gentleman lah kalau memang yakin menang pasti mundur, nah mungkin meyakini nggak menang makannya takut mundur," ujarnya. 

"Mas Gibran juga nggak mau mundur, itu menunjukan bahwa dia nggak yakin menang, mereka masih takut-takut," lanjutnya. 

Iqbal kemudian menekankan bahwa kenegarawanan dan keteladanan itu penting dalam konteks pemilu. 

Dalam kesempatan yang sama, Juru bicara TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, David Sitorus mengatakan bahwa hanya orang yang beretika seperti Mahfud lah yang akan mundur dari jabatannya di pemerintahan saat menjadi kontestan di Pilpres 2024. 

Baca juga: Mahfud MD Kenang Pernah Diremehkan Rocky Gerung Tak Akan Lama Jabat Menko Polhukam

"Kalau beretika ya ikuti seperti Mahfud, tapi kami tidak memakasakan yang lain juga untuk mundur," kata Davis. 

"Yang paling penting adalah diri kita sendiri, karena diri Prof Mahfud lah yang jadi contoh. Hari ini tak ada contoh lagi brarti," lanjutnya. 

David menilai bahwa Prabowo sebaiknya mundur dari Menteri Pertahanan, sebab akan ada banyak waktu bagi capres 02 itu untuk berkampanye. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat