androidvodic.com

2 Match Fun Futsal: Spektakuler Sportainment Merayakan Demokrasi Damai dan Pesan Persatuan - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

RIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengikuti pertandingan futsal bertajuk '2 Match Fun Futsal' di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/2/2024) malam.

Ia bakal bertanding dengan sejumlah artis papan atas hingga para pemain sepakbola terkemuka. Di antaranya, Raffi Ahmad, Baim Wong, Alshad Ahmad, Karin Novilda, Kirana Larasati, dan Rico Ceper.

Selain itu, acara ini akan diberikan sentuhan komedi oleh dua komedian yang akan menjadi komentator pertandingan

Perwakilan penyelenggara acara, Prabu Revolusi menjelaskan bahwa tujuan utama acara ini adalah mengkampanyekan pentingnya menyambut Pemilu 2024 dengan cara yang kreatif, menghibur, dan damal.

"Acara ini juga merupakan respon terhadap tren hiburan masa kini yang disebut "Sportainment," yang menggabungkan elemen olahraga dan hiburan," ucap Prabu Revolusi dalam konferensi pers di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/2/2024) malam.

Dijelaskan Prabu, 2 Match Fun Futsal bertujuan untuk menjadi tempat berkumpul bagi mereka yang peduli dengan perkembangan dan tren saat ini dalam masyarakat, sambil menyampaikan pesan perdamaian.

Baca juga: Budisatrio Tegaskan Kesiapan Prabowo-Gibran untuk Dukung Kesejahteraan Petani dan Nelayan

"Acara ini akan tersedia melalui siaran langsung dan internet, sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat," katanya.

Ia menuturkan bahwa pilihan futsal sebagai olahraga utama dalam acara ini dipilih karena futsal adalah olahraga yang tidak hanya menghibur, tetapi juga merangkul kesetaraan dan inklusivitas.

"Dengan partisipasi dari semua kalangan, baik pria maupun wanita, futsal menciptakan atmosfer kegembiraan yang sesuai dengan tujuan acara ini, yaitu menyambut Pemilu 2024 dengan damai," katanya.

Selain pertandingan futsal, kata Prabu, acara ini akan menampilkan pertunjukan proyeksi 30 yang akan menjadi yang pertama di Indonesia. Semua kejutannya akan disimpan sebagai kejutan yang akan menghibur semua penonton.

Dalam waktu dekat, seluruh masyarakat diharapkan menyambut Pemilu 2024 dengan dama positif, dan riang gembira, tanpa ada ruang bagi konflik dan pertentangan.

"Karena pada akhirnya, kita semua bersaudara demi kemajuan Indonesia menuju Indonesia Emas," tukasnya.

Acara ini akan dibagi menjadi dua pertandingan, dengan tim putri terlebih dahulu, diikuti oleh tim putra. Nama-nama tim yang dipilih, seperti "Oke Gas FC," "Omon FC," "Sorry Ye FC dan "Samsul FC," dipilih melalui proses kreatif yang tidak merendahkan pihak lain.

Selain itu, nomor punggung pemain juga akan menjadi kejutan bagi penonton, menunjukkan pendekatan kreatif dan sportif yang diambil dalam acara ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat