androidvodic.com

Ada Demo Geruduk MK Siang Ini, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas - News

News, JAKARTA - Massa dari Forum Anomali rencananya menggelar demo di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat pada Jumat (2/2/2024) siang ini.

Dari flyer yang beredar, kegiatan bertajuk 'Jumat Melawan Geruduk MK' ini akan digelar sekira pukul 14.30 WIB.

Dalam hal ini, mereka menyerukan dan mengundang seluruh masyarakat yang menolak politik dinasti dan pelanggaran konstitusi.

Ada sejumlah tokoh yang akan hadir dalam aksi kali ini mulai dari Usman Hamid hingga Haris Azhar.

Terkait itu, pihak kepolisian memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung MK meski sifatnya situasional melihat kondisi di lokasi.

"Jalan Medan Merdeka Barat kita lakukan penutupan. Jadi nanti kita lihat situasional," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi, Jumat (2/2/2024).

Nantinya, kata Latif, ratusan massa aksi yang diklaim akan hadir ini akan digeser ke sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat dalam menjalankan aksinya.

"Titik aksinya di Patung Kuda, akan kita taruh di Patung Kuda. Katanya massa kurang lebih 300 orang, belum jelas. Aksinya jam 2 siang rencananya," ujarnya. 

Baca juga: Tak Hanya Anwar Usman, Perkumpulan Advokat Gugat Pengangkatan Ketua MK Suhartoyo ke PTUN

Nantinya, arus lalu lintas menuju Istana Negara akan dialihkan menuju Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Polisi mengimbau masyarakat menghindari kawasan patung kuda untuk menghindari kemacetan. 

"Diinformasikan ke masyarakat untuk menghindari jalur itu mulai dari setelah jumatan," tuturnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat