androidvodic.com

Buka Kongres GP Ansor di Atas Kapal, Jokowi:  Ini Tandanya Inovatif dan Kreatif - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Presiden Jokowi membuka kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam acara itu, Jokowi mengaku kagum dengan GP Ansor karena menghadirkan sebuah kongres yang inovatif

"Saya sudah sering menghadiri Kongres atau Munas ormas kepemudaan. Tapi baru kali ini saya melihat kongres di atas kapal. Ini kelihatannya GP Ansor ingin mencari suasana yang berbeda. Ini tandanya GP Ansor inovatif, kreatif," ujar Jokowi, Jumat (2/2/2024).

Jokowi juga memuji peran kemasyarakatan GP Ansor, khususnya mengawal kampanye soal modernisasi beragam- dan demokratisasi politik.

Baca juga: Daftar 19 Menteri Jokowi di Kubu Anies, Ganjar, dan Prabowo: Akankah Mundur Juga Susul Mahfud MD?

Jokowi kemudian menjelaskan terkait Pemilu 2024.

"Komitmen kita jelas Pemilu harus demokratis, berlangsung aman dan tertib, yang penting menggembirakan, tidak meresahkan, tidak menakutkan, tidak mengkhawatirkan, dan persatuan dan keutuhan bangsa harus di atas segala-galanya. Setuju?" tambahnya.

Dia mengatakan bahwa persatuan bangsa tersebut wajib hukumnya.

"Ini hukumnya fardu ain. Wajib bahwa GP Ansor harus di garda terdepan untuk menjaga persaudaraan dan keutuhan Indonesia," jelas Jokowi.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohom kongres ke-16 GP Ansor tahun 2024 secara resmi saya buka," pungkas Jokowi.

Hadir dalam kongres tersebut, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat