androidvodic.com

Debat Capres Terakhir Bahas Pendidikan hingga SDM, Anies: Kebetulan Pernah Menjabat Mendikbud - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Calon presiden (capres) 01 Anies Baswedan mengaku siap untuk mengikuti debat kelima atau terakhir Pilpres 2024 yang akan digelar hari Minggu (4/2/2024) pada pukul 19.00 WIB di JCC Senayan, Jakarta.

Anies mengatakan diriny sudah menyiapkan semuanya.

"Alhamdulillah, jadi bersiap-siap sekarang untuk berangkat alhamdulillah cukup istirahat, jadi InsyaAllah debatnya lancar, bisa menyampaikan gagasan dengan tuntas dan mudah-mudahan membantu bagi masyarakat Indonesia untuk nantinya menentukan pilihan," kata Anies di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca juga: Gibran Pamerkan Pengabdian Prabowo Jelang Debat Terakhir Capres, Kibarkan Bendera di Puncak Everest

Adapun dalam debat nanti tema yang akan dibahas yakni Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Saat ditanya soal tema debat yang disebut sangat dikusai, Anies yang pernah menjabat Mendikbud itu mengatakan semua tema debat penting.

"Kebetulan di masa lalu saya pernah bertugas (Mendikbud) tetapi juga sekarang selama 1 tahun lebih kita harus berinteraksi dengan tema apapun," kata dia.

"Dari mulai tema kemaritiman sampai tema pertahanan sampai tema luar negeri jadi ini adalah tema yang sangat penting untuk rakyat Indonesia karena tujuan kesejahteraan ya paling utama untuk kita raih," pungkasnya

Sebagimana diketahui, debat terakhir Pilpres 2024 mempertemukan tiga calon presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. 

Tema yang diusung adalah Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat