androidvodic.com

Peserta Terbaik Lemhanas Kobalen Ingin Ada Perwakilan Pemulung dan Tukang Sampah di Senayan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

News, JAKARTA- Dr A.S. Kobalen mengungkapkan harus ada perwakilan tukang sampah dan pemulung di DPR RI.

Oleh karena itu, Kobalen mengatakan siap menjadi Caleg DPR RI 2024-2029 dari Partai Gerindra.

Kobalen bercerita dirinya dahulu merupakan pemulung yang mengais-ngais sampah untuk dijual ke penampung.

Meski pernah menjadi orang susah, bahkan ketika SMA, dirinya harus tidur di jalan demi mendapatkan ijazahnya, kini ketokohan, berbagai pemikiran, pandangan, gagasan tentang sosial kemasyarakatan dan politik kebangsaan dari politisi kelahiran Medan ini telah bergema di berbagai media massa nasional.

Baca juga: Cerita Ojol dan PRT Jadi Caleg Pemilu 2024, Tak Punya Uang Buat Kampanye, Hanya Andalkan Sumbangan

Ia mengatakan ingin menjadi wakil rakyat dan dapat duduk di Senayan agar dapat mengubah nasib banyak orang, terutama kaum marginal.

"Saya ingin menyampaikan pesan, bahwa perwakilan pemulung yang (dulu) tidur di emperan kini ada di pusat. Dari lobang sampah menuju Senayan," kata Kobalen, Minggu (4/2/2024).

Sebagai kader Gerindra, ia mengamini visi-misi partainya, bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah saat ini harus terus berlanjut.

"Saatnya kita bekerja terus untuk Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045," katanya mengutip delapan misi Asta Cita Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 ini.

Raih Doktor dari Unibraw

Kobalen menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBEK dan meraih gelar Sarjana Ekonomi di tahun 1994. Caleg ini melanjutkan pendidikannya di luar negeri yaitu India. Ia dibantu Perusahaan Texmaco mendapatkan beasiswa Master di India.

Selesai tiga tahun, ia membawa pulang dua gelar master dan dua gelar Diploma yaitu Gelar PGDBA setara MBA tahun 1997, dari Loyola Institute Of Business Administration (LIBA) dan Gelar PGDSM setara MBSM di India tahun 1997.

Sepulangnya dari India, Kobalen mulai bekerja dan dirinya dipercaya menempati berbagai posisi strategis baik di lembaga, perusahaan, maupun organisasi nasional dan internasional. Ia juga pernah mendapat penghargaan bergengsi dari dalam maupun luar negeri.

Pada rentang tahun 1987 hingga 2001, A.S. Kobalen bekerja di beberapa perusahaan, yakni PT Pasific Trade Corindo dengan jabatan Assistant Purchased Manager, PT. Mitra Multi mandiri dengan jabatan Assistant Office Manager, PT Washington English Institute dengan jabatan Pricipal & Teacher, dan PT Mutu Gading Tekstil dengan jabatan Operational Manager. Berlanjut di rentang tahun 2002-2006, ia bekerja di beberapa perusahaan, yakni PT. Aero Charter International sebagai President Director dan PT Natco Aviation services sebagai Administration Director.

Kobalen juga sempat menjadi Asisten Dosen di Akademi Pimpinan Perusahaan Indonesia (APPI) dan menyelesaikan program Master Philosofy di Institute Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar, Bali dan lulus dengan Cum Laude.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat