androidvodic.com

Ganjar Sentil Prabowo soal Program Makan Siang Gratis: Jangan Sampai Bikin Obesitas - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyentil program makan siang gratis yang digagas pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini disampaikan Ganjar dalam debat terkahir Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Mulanya, Ganjar mengatakan, dirinya tidak setuju dengan program Prabowo untuk mencegah stunting, yakni anak-anak dikasih makanan bergizi.

Sebab, Ganjar menjelaskan bahwa pencegahan stunting sejatinya adalah ibunya harus diberikan gizi sejak dalam kandungan dan rutin melakukan cek.

"Stunting itu ditangani sejak bayi dalam kandungan, pak. Ibunya yang dikasih gizi. Kalau kemudian gizinya baik, mereka melakukan cek rutin, maka akan ketahuan bahwa dia ibunya sehat, anaknya pertumbuhannya dilihat," kata Ganjar di lokasi.

Dia menuturkan, apabila ibu hamil dilakukan pemeriksaan secara rutin, maka akan melahirkan bayi-bayi yang Sehat dan kuat.

"Kemudian kalau itu kurang gizi baru bapak benar kasih gizi yang baik agar anak-anak tidak kurang gizi dan tumbuh cerdas," ujar Ganjar.

Baca juga: Ganjar-Anies Kompak Sindir Pfogram Bansos, Kaesang Balas Kritik Korupsi Saat Covid-19

Ganjar menambahkan, program makan siang gratis Prabowo bisa saja dilakukan ketika bayi yang sudah lahir mengalami gizi buruk.

Baca juga: Prabowo Janji Rekrut Kaum Disabilitas Bekerja di Pemerintahan Jika Menang Pilpres 2024

"Kalau gizi buruk bapak memperbaiki boleh. Jadi jangan sampai confuse antara stunting dan pemberian makan, pak. Jadi makannya jangan banyak, pak, nanti kekenyangan. Jangan sampai nanti terjadi obesitas, ini lebih bahaya lagi nanti," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat