androidvodic.com

TPN Sebut dari Ketiga Capres Hanya Ganjar yang Dekat dengan Rakyat - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Mochamad Nur Arifin atau Gus Ipin mengungkapkan bahwa masyarakat sangat menyukai  sosok pemimpin yang dekat rakyatnya.

Gus Ipin pun mengulas soal pengalaman kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dekat dengan masyarakat.

Menurut dia  sosok yang dekat dengan rakyat dari ketiga capres saat ini hanya Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Gus Ipin saat nonton bareng (nobar) debat ke-5 Capres dari Studio News di kawasan Palmerah, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Adapun tema debat kelima yakni kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan Inklusi.

"Dengan melihat pengalaman Pak Jokowi bahwa masyarakat itu senang dengan pemimpin yang turun langsung, dekat dengan masyarakat. Kalau ngomong populis kita bisa mendapatkan pilihan politik bagaimana sikap itu, kita bisa ukur tetapi gaya yang dekat ini diminati oleh masyarakat," kata Gus Ipin.

"Dan kalau kita melihat dari ketiga calon yang kemampuan menyentuh masyarakatnya itu determinasinya tinggi diantara Pak Anies, Pak Prabowo, dan Pak Ganjar. Saya rasa Pak Ganjar punya energi itu," sambung dia.

Bupati Trenggalek ini juga mengungkapkan jika Ganjar Pranowo selalu mengedepankan data dalam paparannya di debat Capres ke-5 ini. 

Sebab, menurutnya, data sangat penting dalam memutuskan kebijakan ke depan untuk masyarakat.

"Saya meng-highlight hal yang positif dari Pak Ganjar yang selalu mengatakan data. Jadi saya bisa membayangkan kalau pemerintahan ke depan dipegang oleh Pak Ganjar ini data-data penting karena kita membuat kebijakan tidak berbasis data maka hasilnya tidak akan impact ke bawah," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat