androidvodic.com

Ganjar Pranowo Respons Laporan Butet Kartaredjasa Dicabut: Baguslah  - News

News, BANTUL - Calon Presiden Ganjar Pranowo merespon tanggapan Ketua relawan Pro Jokowi Daerah Istimewa Yogyakarta yang resmi mencabut laporan polisi terhadap budayawan Butet Kertaredjasa di Polda DIY

Sebagaimana diketahui, belum lama ini, Butet Kertaredjasa dilaporkan oleh relawan Pro Jokowi DIY ke Polda DIY terkait dengan pencemaran nama baik, penghinaan, dan lain sebagainya.

"Ya baguslah. Mas Butet langsung WA saya. Ini ada laporan berita yang bagus," jelas Ganjar kepada awak media usai mengunjungi Ponpes Al Munawwir Krapyak, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta , Selasa (6/2/2024) sore.

Menurutnya, apabila ada seseorang yang mengkritik, maka pihak yang dikritik tersebut jangan mudah baper atau tersinggung.

Ia pun mengaku sering mendapatkan kritik dari orang lain.

Namun, pihaknya tidak baper dan mempermasalahkan hal tersebut.

"Saya juga sering dikritik. Gak papa," tutur Ganjar.

Baca juga: Ganjar Singgung Kasus Butet saat Debat Kelima Pilpres 2024: Pemerintah Harus Mau Dikritik Rakyat

Kendati begitu, Ganjar mengatakan apabila pihak lain ingin menyampaikan sesuatu setidaknya dapat dilakukan dengan cara komunikasi.

"Kalau diajak komunikasi lebih baik. Kalau ada yang tidak pas dilakukan konfirmasi, klarifikasi. Itu menurut saya jauh lebih elegan dari pada dikit-dikit lapor," pesannya.

Menurutnya, apabila kritik itu kerap dilaporkan ke pihak polisi, maka budayawan di Indonesia akan macet.

"Jadi gak kreatif," tandas Ganjar.( Tribunjogja.com )

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Laporan Butet Kertaredjasa Dicabut, Ganjar Pranowo : Ya Baguslah, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat