androidvodic.com

Bantah Pernyataan Ahok yang Sebut Jokowi Tak Bisa Kerja, Sandiaga Uno Beberkan Kinerja sang Presiden - News

News - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan pernyataan, bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tak bisa bekerja.

Sontak pernyataan Ahok itu pun mendapat sorotan berbagai pihak.

Termasuk Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahudin Uno, di mana dirinya memberikan bantahan.

Sandi lantas membeberkan kinerja Presiden selama ia bertugas di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Jokowi itu.

Salah satunya, yakni cepatnya pengambilan keputusan Presiden Jokowi soal polemik penyesuaian pajak hiburan.

Sebagai informasi, saat ini, Sandi juga masih aktif menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

"Saya bertugas di kabinet Pak Jokowi sudah tahun keempat, beliau ini sangat cepat bekerja."

"Contohnya, (penyesuaian) pajak hiburan kemarin menjadi suatu polemik, masyarakat mengeluh, Pak Jokowi langsung bekerja, memanggil para pembantunya."

"Salah satunya kami dari Kemenparekraf yang langsung memberikan keputusan agar kebangkitan pariwisata, hiburan, dan ekonomi Indonesia ini terus berjalan," beber Sandi, usai menghadiri Pelatihan Kemasan & Digital Marketing di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (8/2/2024).

Tak hanya itu, Sandi juga mengatakan, pencapaian pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen pada 2023 juga menjadi bukti nyata kinerja Presiden Jokowi.

Sandi pun mengakui, keberhasilan hampir 10 tahun dari pemerintahan Kabinet Indonesia Maju ini karena semua elemen kompak bekerja di bawah komando Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Sandi pun berkomitmen akan terus ikut serta mengawal pemerintahan sampai massa jabatannya habis, yakni pada Oktober 2024.

Baca juga: Ahok Kritik Tak Bisa Kerja, Gibran Balas Pujian: Pak Ahok Mentor Kami, Bagus Selama Jadi Gubernur

Semua itu ia lakukan, semata-mata demi terwujudnya Indonesia Emas 2045.

"Saya akan mengawal (pemerintahan) ini sampai bulan Oktober 2024 ini, agar tahapan kita menuju Indonesia Emas itu tentunya kita akan wujudkan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat