androidvodic.com

Nusron Sekretaris TKN Prabowo-Gibran: Saya Dulu Teman Dekatnya, Ahok Kerjanya Ngomong Bikin Gaduh - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid memaklumi pernyataan Politikus PDIP Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang menuding Presiden Jokowi tidak bisa kerja.

Baginya, Ahok memang suka berbicara yang bikin gaduh.

"Saya dulu tim deketnya, temen dekatnya. Kerjanya apa, ya kerjanya ngomong, bikin gaduh begitu. Namanya juga Ahok. Jadi nggak usah dibahas kalau Ahok," ucap Nusron di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Ahok, kata Nusron, memang karakter orang yang suka berbicara. Bahkan, ia menyindir Ahok bisa sakit jika tidak berbicara semaunya.

"Kalau Ahok aku sebetulnya udah nggak mau komentar dah. Kenapa? karena saya dulu timnya Ahok. Ahok kalau nggak ngomong, sakit. Memang hobinya ngomong Ahok itu, kerjaannya ya ngomong itu Ahok itu," katanya.

Di sisi lain, Nusron meyakini pernyataan Ahok tidak akan merugikan Prabowo-Gibran yang membawa visi melanjutkan program Presiden Jokowi.

Lagipula, jika Presiden Jokowi tidak bisa kerja, maka seharusnya tidak akan selalu menang dalam kontestasi demokrasi.

"Kalau pak Jokowi dianggap nggak bisa kerja, masa sih bisa kepilih jadi Wali Kota 2 kali. Masa sih nggak kepilih jadi gubernur, masa nggak kepilih presiden 2 kali, masa nggak bisa kerja? dan survei ratingnya tinggi loh 82-84 persen. Kan pasti bisa kerja. Kan nggak mungkin orang puas kalau nggak bisa kerja," ujarnya.

Sebelumnya, Ahok menyeret Presiden RI, Jokowi dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang dianggap tidak bisa kerja dalam video yang beredar di media sosial.

Saat itu, Ahok terlihat dalam suatu forum berbincang dengan masyarakat.

Ahok saat itu bertanya tentang kinerja Gibran selama dua tahun menjadi Wali Kota Solo. 

Dia pun khawatir penunjukkan Gibran sebagai cawapres.

"Kami khawatir kalau tiba-tiba Gibran yang naik. Kalau cuma 2 tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan. Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama jadi Wali Kota?" tanya Ahok.

Mantan Gubernur DKI itu juga bertanya tentang apakah selama ini Jokowi bisa kerja atau tidak. Dia pun mengetahui betul kinerja mantan koleganya tersebut.

"Terus ibu pikir Pak Jokowi juga bisa kerja? Saya lebih tahu dan sebenarnya saya nggak enak bilang depan umum," kata Ahok. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat