androidvodic.com

Beredar Kabar Peserta Kampanye Akbar Penutup Prabowo-Gibran Dibayar Rp45 Ribu, Bagaimana Faktanya? - News

News - Ramai di media sosial soal kabar tentang peserta kampanye akbar terakhir pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijanjikan Rp45 ribu.

Sebelumnya, salah satu akun mengunggah tangkapan layar berisi informasi mengenai adanya bayaran Rp45.000 bagi peserta yang datang ke kampanye akbar penutup pada 10 Februari mendatang.

Selain itu, ada juga konsumsi dan transportasi yang disediakan, apabila hadir dalam kampanye akbar Prabowo-Gibran tersebut.

Disebutkan, syaratnya, peserta cukup membawa identitas diri dan mengikuti kegiatan kampanye kabar hingga berakhir, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Lalu, apakah kabar yang beredar itu benar?

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid yang mengetahui kabar tersebut pun langsung memberikan bantahan keras.

Nusron mengatakan, unggahan di media sosial itu bisa saja dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab, demi menyerang Prabowo-Gibran.

"Halah, wong postingan begitu aja kan, yang membuat orang lain, orang gila yang membuat," kata Nusron saat ditemui di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024).

Nusron menegaskan kembali, TKN Prabowo-Gibran tidak pernah menjanjikan membayar peserta yang hadir dalam kampanye akbar di GBK yang bertajuk "Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju" nanti.

Sebaliknya, ia menyebut, unggahan itu dibuat sebagai kampanye hitam atau black campaign. 

Bahkan, Nusron berkali-kali menyebutkan bahwa orang yang membuat unggahan demikian adalah orang tidak waras atau gila.

Baca juga: Kampanye Akbar Bertepatan dengan Imlek, TKN Prabowo-Gibran Sampaikan Maaf pada Warga Tionghoa

"Enggak ada TKN begitu, namanya orang gila, black campaign itu, orang gila, wong edan (orang gila) ditanggapi," katanya.

"Bener kan? Mungkin nggak kayak gitu? nggak mungkin, orang edan (gila), tulis aja orang edan," tutupnya.

Kampanye Akbar Prabowo-Gibran akan Dihadiri 500 Ribu Orang

Mengenai kampanye akbar Prabowo-Gibran itu, Nusron mengatakan, hingga saat ini sudah tercatat ada sebanyak 500 ribu orang yang bakal hadir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat