androidvodic.com

Timnas AMIN Belum Bisa Pastikan Habib Rizieq Hadiri Kampanye Akbar di JIS - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Ketua DPP PKS sekaligus Jubir Timnas Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), Mardani Ali Sera belum bisa memastikan pimpinan Front Persaudaraan Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab akan hadir dalam kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), pada Sabtu (10/2/2024) besok.

Ia mengatakan, hingga pada Kamis (8/2/2024) malam pihaknya belum mendapatkan konfirmasi terkait kehadiran Rizieq.

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Pastikan Dukung AMIN pada Pilpres 2024

Terkait pihaknya mengundang Rizieq atau tidak, ia pun mengatakan masih perlu menanyakannya kepada panitia.

Hal tersebut disampaikannya usai rilis survei nasional bertajuk Peta Elektoral di Akhir Masa Kampanye: Satu Atau Dua Putaran? di kantor Indikator Politik Indonesia Cikini Jakarta Pusat pada Jumat (9/2/2024).

"Sampai semalam sih belum dapat konfirmasi. Tetapi buat kami itu haknya beliau, karena beliau bagaimanapun ulama mau gabung bagus, mau tidak juga nggak kenapa-napa, karena itu hak beliau," kata Mardani.

Namun demikian, ia memastikan tokoh-tokoh dari partai pengusung akan hadir dalam kampanye akbar tersebut.

Baca juga: Singgung Rizieq Shihab, Ahok Buka-bukaan Peluang Koalisi Ganjar dan Anies Jika Ada Putaran Kedua

Ia juga mengatakan akam ada sedikit kejutan dalam acara tersebut.

"Nanti ada tokoh-tokoh lain yang akan kita tampilkan," kata dia.

Mardani mengatakan konsep acara tersebyt akan lebih banyak memgajak masyarakat untuk untuk berdoa dan menyebarkan aura kemenangan.

"Kita akan lebih banyak untuk mengajak masyarakat berdoa dan betul-betul menyebarkan aura kemenangan bukan cuma di Jakarta, tetapi khususnya kepada yang di luar Jakarta," kata dia.


Habib Rizieq Dukung AMIN

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Shihab (HRS) menyatakan secara gamblang arah politiknya pada gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang dengan mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Adapun dukungan itu kata Rizieq berdasarkan hasil putusan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar beberapa waktu lalu terkait pemilihan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2024.

Hal itu Rizieq ungkapkan saat menyampaikan ceramah di hadapan ribuan pendukungnya dalam acara Istighosah Kubro yang digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Pademangan, Jakarta Utara, Jum'at (9/2/2024) dini hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat