androidvodic.com

BEREDAR Video Ratusan Surat Suara Pemilu 2024 di Paniai Papua Tengah Dibongkar - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

News,  JAYAPURA - Pembongkaran ratusan surat suara Pemilu 2024 oleh masyarakat di Paniai.

Video perusakan itu beredar di WAG Kabar Papua Tengah.

Dalam video ini, terdengar suara yang menjelaskan, kotak-kotak suara tersebut dikembalikan karena diduga surat suara C1 telah dibongkar.

"Oleh karena itu, masyarakat kembalikan ke Polres Paniai, agar dapat melakukan proses hukum terhadap 5 orang PPD, karena mereka sudah melakukan pelanggaran dan merusak demokrasi," ujar suara dalam video yang diperoleh Tribun-Papua.com, di Nabire, Senin (12/2/2023).

Baca juga: Ini Beda Surat Suara Sah dan Tidak Sah di Pemilu 2024, Ketahui Tata Cara Mencoblos di TPS

Dalam video lain juga, terdengar suara yang menjelaskan, kota suara yang dibongkar oleh masyarakat, dari distrik Yagai.

Ini dibongkar karena PPS mereka membuka logistik kotak suara, dan dalam kota suara ini tidak ada C1 tidak ada, sehingga masyarakat, PPS, Pandis dan lain sebagainya menghambur kotak-kota logistik ini," jelas suara dalam video 29 detik tersebut.

Selain itu, sesuai informasi yang dihimpun kotak suara yang dibongkar ini untuk empat distrik yakni, Kebo, Yagai, Muye dan Deiyai Miyo.

Hingga berita ini diturunkan, Jurnalis Tribun- Papua.com, masih menunggu konfirmasi dari KPU Papua Tengah terkait kejadian dalam video tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul VIRAL, Ratusan Surat Suara Pemilu 2024 di Paniai Papua Tengah Dibongkar Massa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat