androidvodic.com

Terima Surat Undangan dari KPPS, Jokowi Bakal Nyoblos di Jakarta - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan dua petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Gambir Jakarta Pusat, Senin, (12/2/2024). Presiden menerima surat undangan pencoblosan dari petugas tersebut. Surat undangan diterima Presiden langsung di Istana Merdeka, Jakarta.

"Maksud tujuan kami memberikan surat undangan pencoblosan," kata Ketua KPPS TPS 10 Kelurahan Gambir RW 02, Hamdy Basjar, Jakarta Pusat.

Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut menanyakan petutas KPPS mengenai lokasi TPS tempat dirinya akan memberikan hak pilih. Presiden juga menanyakan jam berapa dirinya dapat memberikan hak suaranya tersebut.

Dalam keterangan pers kepada awak media, Hamdy mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan mencoblos di TPS 10 RW 2 Kelurahan Gambir. Selain Presiden, Ibu Negara Iriana Jokowi juga akan memberikan hak pilih di TPS tersebut.

"Jadi, hanya bapak Presiden dan ibu saja," katanya.

Baca juga: Bawaslu RI Bakal Dalami Dugaan Pelanggaran Masa Tenang terkait TKN Sebut Dirty Vote Fitnah

Baca juga: KPU Minta Pemilih Buka Surat Suara Lebih Dulu Sebelum Masuk Bilik, Ini Maksudnya

Hamdy mengatakan, untuk sementara ini tidak ada pejabat lain yang akan mencoblos di TPS yang sama dengan Jokowi. Kecuali ada daftar pemilih tambahan (Dptb) nantinya.

"Engga ada pejabat lain, tapi DPTb-nya ada pejabat lain. Tapi saya belum tahu DPTb itu kan gak terdaftar ya beliau urus ke KPU tingkat kota madya. Jadi, baru disampaikan saat datang nanti," pungkasnya.

Turut mendampingi Presiden menerima anggota KPPS yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat