androidvodic.com

Dahnil Anzar Diancam Orang Tak Dikenal Karena Kerap Bicara soal Pesawat Mirage, Ini Pesan WA-nya - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Juru Bicara Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku mendapatkan ancaman dari orang tak dikenal karena kerap berbicara atau memberikan klarifikasi soal dugaan korupsi pesawat tempur Mirage 2000-5 di Kemenhan.

Ancaman itu diakui Dahnil diterimanya melalui aplikasi pesan WhatsApp pada Selasa (13/2/2024) dini hari tadi.

"Malam tadi dini hari tepatnya saya terima WhatsApp (WA) itu jam 01.37. Saya baru buka pesan ini subuh ketika mau salat subuh. Selesai kemudian saya buka pesan ini dan saya agak kaget ada pesan seperti ini," kata Dahnil saat jumpa pers di Medcen TKN Prabowo-Gibran, Selasa (13/2/2024).

Baca juga: Hari Ini Koalisi Masyarakat Sipil Laporkan Dugaan Korupsi Jet Tempur Mirage Kemenhan ke KPK

Secara garis besar kata Dahnil, isi pesan ancaman tersebut adalah bentuk intimidasi agar dirinya tak lagi berbicara soal dugaan korupsi tersebut.

Ancaman itu dinilai mengganggu sebab dirinya mengklaim pesan itu muncul di tengah pihaknya sedang memberantas hoaks atas isu yang menyeret Prabowo.

"Jadi model ini pesan-pesan serangan intimidasi seperti ini saya terima pasca saya banyak menjawab terkait fitnah dan hoax terhadap Pak Prabowo terkait dengan rencana pembelian Mirage," kata dia.

Hanya saja, Dahnil enggan membocorkan perihal identitas dan nomor telepon dari penebar ancaman tersebut.

Dahnil hanya memastikan kalau nomor telepon tersebut berbasis dari luar negeri atau dalam artian bukan milik provider Indonesia.

"Yang jelas nomornya bukan nomor lokal tapi nomor luar negeri nanti kami serahkan sepenuhnya kepada proses hukum karena saran dari tim hukum itu nomor kita hidden dulu nanti kita serahkan kepada proses hukum," kata Dahnil.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman membacakan secara lengkap isi pesan ancaman tersebut.

"Intinya intinya meminta Pak dahnil untuk tidak berbicara ke media massa terkait masalah klarifikasi beliau terkait fitnah atau hoax soal pembelian pesawat Mirage kemarin," kata Habiburokhman.

Berikut isi pesan ancaman terhadap Dahnil Anzar Simanjuntak yang dibacakan oleh Habiburokhman.

"Hai Dahnil (chat pukul) 01.37, itu berarti jam setengah dua malam hari ini hari ini, sudahlah Dahnil kamu lebih baik diam saja berhentilah klarifikasi masalah korupsi bosmu, masyarakat Indonesia harus tahu korupsi pesawat bekas. kalau masih sayang dirimu, janganlah lagi muncul di media massa manapun itu. kami bisa berbuat apapun asal kamu tahu saja kami punya semua data dan kartu AS mu, ini peringatan terakhir camkan," ucap Habiburokhman meniru isi pesan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat