androidvodic.com

Airlangga Hartarto Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran: Tunggu Hasilnya - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Gibran Rakabuming Raka akan menang satu putaran dalam Pemilu 2024.

Dia meminta agar nantinya bisa memantau langsung hasil penghitungan suara dalam Pemilu yang digelar pada Rabu (14/2/2024) ini.

"InsyaAllah (optimis menang satu putaran) kita tunggu hari ini," kata Airlangga setelah nyoblos di TPS 05, Melawai, Jakarta Selatan, Rabu.

Keoptimisan Airlangga berdasarkan dengan hasil-hasil survei yang dilakukan sebelum hari pencoblosan.

Namun, dia tak mau jumawa atas hal tersebut dan memilih untuk menunggu hasil resmi terkait penghitungan suara tersebut.

"Dari berbagai survei sebelum pemilu sekali putaran itu keliatan, tetapi sekali lagi bahwa suara itu ditentukan di kotak pemilu, jadi kita tunggu saja hasil pemilu dan juga karena pemilu ini kan ada Pilpres ada Pileg, ada pemilihan DPD jadi diharapkan juga masyarakat menunggu hasil resmi," ungkapnya.

"Jadi artinya hasil resmi yang menentukan keputusan daripada hasil Pemilu, jadi sabar sabar lah masyarakat," sambungnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto tiba di TPS 05, Melawai, Jakarta Selatan, untuk melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2024 bersama istri dan anak, Rabu (14/2/2024).
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto tiba di TPS 05, Melawai, Jakarta Selatan, untuk melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2024 bersama istri dan anak, Rabu (14/2/2024). (Abdi)

Untuk informasi, Menko bidang Perekonomian RI ini terlihat ikut dalam menggunakan haknya untuk mencoblos di di TPS 05, Melawai, Jakarta Selatan, untuk melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Pantauan News, Airlangga menaiki mobil Toyota Majesti berpelat nomor B 1269 ZZH bersama sang istri, Yanti K. Isfandiari dan anak perempuannya, Latascha.

Mereka tiba sekira pukul 09.56 WIB dengan kompak menggunakan baju berwarna putih.

Airlangga menggunakan kemeja putih kotak-kotak, sang istri menggunakan kemeja putih polos sedangkan Latascha menggunakan baju warna putih lengan panjang.

"Alhamdulillah sehat. Ujan dari semalam, pertanda tidur enak," kata Airlangga di lokasi sebelum mencoblos.

Baca juga: Gibran Selesai Nyoblos di Solo Bersama Istri: Doakan Lancar ya

Airlangga yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar ini terlihat ceria dengan terus melemparkan senyuman sebelum masuk ke TPS.

Dia juga mengajak Latascha untuk pertama kalinya berkontribusi dalam ajang pesta demokrasi tersebut.

"Datang sama istri dan anak, ini (anak) pertama kali milih ini," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat