androidvodic.com

Respons Keunggulan Prabowo-Gibran versi Hitung Cepat, PAN Akan Kawal Suara hingga Hasil Resmi KPU - News

Laporan Wartawan News, Ilham Rian Pratama

News, JAKARTA - Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sejauh ini unggul dari Anies dan Ganjar berdasarkan hasil sementara hitung cepat lima lembaga survei.

Ada pun lima lembaga survei dengan data masuk lebih dari 80 persen adalah Litbang Kompas, Charta Politika, Indikator Politik Indonesia, Poltracking Indonesia, dan Populi Center.

Menanggapi hal itu, Sekjen PAN yang juga Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Eddy Soeparno mengaku bersyukur atas hasil sementara itu.

Eddy memastikan seluruh jajaran kader dan simpatisan PAN akan mengawal suara rakyat sampai nanti pengumunan resmi disampaikan KPU.

"PAN berkomitmen mengawal suara rakyat ini dalam perhitungan resmi di KPU dan memastikan kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran" kata Eddy di DPP PAN, Rabu (14/2/2024).

Salah satu fokus pengawalan suara kata Eddy, adalah memastikan perolehan suara Prabowo-Gibran memenuhi persyaratan meraih lebih dari 20 persen di 20 atau lebih provinsi di Indonesia.

"PAN akan terus mengawal perolehan suara Prabowo-Gibran dari tingkat Provinsi, Kabupaten sampai Kecamatan dan Desa agar memenuhi seluruh persyaratan untuk ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024," lanjut Eddy.

Anies dan Ganjar Kompak Minta Publik Tunggu Hasil Pilpres 2024

Terpisah, Calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo kompak meminta masyarakat untuk menunggu hasil Pilpres 2024 dari KPU.

Hal ini disampaikan Anies dan Ganjar menanggapi hasil quick count Pilpres 2024 dari sejumlah lembaga survei.

Anies mengimbau masyarakat menghormati proses rekapitulasi perhitungan suara di KPU yang baru berjalan.

"Kita lihat dulu sampai selesai semuanya, kita tunggu, jangan terburu-buru menyimpulkan. Kita hormati proses di KPU sampai semuanya selesainya," kata Anies dikutip dari YouTube KompasTV, Rabu (14/2/2024).

Hal senada juga disampaikan capres nomor urut 03, Ganjar. Ia meminta masyarakat untuk menunggu hasil Pilpres 2024.

"Sekarang lagi diakumulasikan. Maka kita tunggu saja," kata Ganjar dikutip dari tayangan Kompas TV.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyebut, tidak ada perjuangan yang sia-sia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat