androidvodic.com

Wapres Ma'ruf Amin Gunakan Hak Suaranya di TPS 33 Tapos Depok  - News

News, DEPOK - Wakil Presiden RI (Wapres) Ma'ruf Amin, menggunakan hak suara pada pemilihan umum (pemilu) 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Kecamatan Tapos Depok Jawa Barat, Rabu (14/2/2024).

Ma'ruf Amin datang ke lokasi TPS 33 didampingi Wury Estu Handayani serta kedua anaknya Najla Hanifa dan Natasya Nisaul. Mereka tiba pukul 09.15 WIB.

Pantauan Tribunnews di lokasi, Ma'ruf mengenakan batik berwarna coklat lengan panjang beserta peci hitam. Sedangkan Wury mengenakan dress batik coklat dan kerudung putih tulang. 

Pukul 09.20 WIB Ma'ruf dipanggil oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) disusul oleh istrinya Wury Handayani. 

Selama kurang lebih 5 menit, Ma'ruf dan Wury menggunakan hak suaranya dibalik bilik suara.

Pukul 09.25 WIB Ma'ruf telah selesai memilih. Dia pun sempat mengabadikan moment kepada rekan wartawan dengan memamerkan surat-surat suara yang telah dia pilih.

"Pagi ini Alhamdulillah saya bersama istri saya sudah mencoblos beberapa yang harus di pilih, presiden, wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten," kata Ma'ruf kepada wartawan di lokasi TPS, Rabu.

Baca juga: Mencoblos di TPS Gambir, Jokowi Berada di Bilik Suara Selama 3 Menit

Ma'ruf menyampaikan bahwa pemilihan umum (Pemilu) tahun ini sedianya diikuti oleh seluruh masyarakat dalam rangka menentukan pemimpin Indonesia kedepan. 

"Saya kira pemilu ini penting sekali merupakan event 5 tahunan untuk memilih pemimpin kita 5 tahun kedepan dari presiden wapres, anggota legislatif, anggota DPD," ucap dia.

"Oleh karena itu, semua masyarakat itu harus memilih, harus ikut menggunakan hak pilihnya," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat