androidvodic.com

Santri dan Ulama Muda di Karawang Sujud Syukur Sikapi Hasil Quick Count Prabowo di Pilpres 2024 - News

News, KARAWANG  - Santri dan ulama muda Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mulai sujud syukur merayakan kemenangan sementara berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei.

Diantaranya yang dilakukan relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Karawang, Jawa Barat.

"Kami  memantau dan terus update hasil quick count berbagai lembaga survei dan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 58 persen. Tentu saja, ini membuat kita, Samawi di Karawang bahagia. Karenanya sebagai bentuk kebahagiaan itu, kami bersama santri di sini sujud syukur bersama. Karena dalam agama kita dianjurkan untuk selalu bersyukur apalagi bila mendapatkan kebahagiaan," ujar KH. M Ammar Fasyni Elfauzi, Ketua MPD Samawi Karawang di Ponpes Al qur'an Al Furqon, Kamis (15/2/2024).

Menurut dia acara itu dihadiri 50 tokoh masyarakat Karawang.

Selain sujud syukur, Fasyni juga mengajak tokoh dan masyarakat di lingkungan pesantren yang dibinanya menyalakan lilin sebagai simbol ajakan menjaga kondusifitas dan kedamaian usai Pemilu dilaksanakan.

"Di sini hadir relawan Samawi dan para tokoh masyarakat menyalakan lilin sebagai bentuk ajakan untuk senantiasa menyuarakan pencerahan dan menjaga kerukunan, kedamaian setelah pemilu dilaksanakan," ujarnya.

Diketahui, hitung cepat Pilpres 2024 menunjukkan bahwa pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berikut hasil berbagai hasil hitung cepat sementara:

Litbang Kompas, data masuk 93.90% :

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 25,26 persen
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 58,60 persen
Ganjar Pranowo-Mahfud MD: 16,15 persen

Charta Politika, Data Masuk 98.40%

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 25,70 persen

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 57,79 persen
Ganjar Pranowo-Mahfud MD: 16,50 persen

Indikator, Data Masuk 97.63%

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat