androidvodic.com

Cerita Jokowi dan Prabowo-Gibran Bertemu 8 Mata hingga Prabowo Ziarah ke Makam Orang Tuanya - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah bertemu dengan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan sudah memberi ucapan selamat kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu yang unggul berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024.

"Sudah, (sampaikan) selamat, selamat, gitu," ujar Jokowi dengan raut semringah di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2).

"Ketemu langsung sudah, semalam," lanjutnya.

Jokowi mengungkapkan bahwa pertemuan dirinya dengan Prabowo-Gibran itu tidak hanya dilakukan antara dirinya, Gibran dan Prabowo saja. Ada satu orang lainnya yang ikut pada pertemuan itu.

Namun Jokowi tak mau mengungkapkan sosok keempat dalam pertemuan itu.

"Ketemu langsung sudah. Semalam. Berempat," ungkap Jokowi.

"Enggak bisa sebut (dengan siapa saja)," tegasnya.

Namun demikian, Jokowi menyebut setiap paslon harus sabar menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Hasil hitungan quick count itu adalah metode penghitungan yang ilmiah. Tetapi apapun kita harus menunggu hasil resmi dari KPU. Jadi sabar, ojo kesusu, sabar," tuturnya.

Hingga Kamis (15/2) kemarin pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih terpantau unggul dalam perhitungan cepat (quick count) Pilpres 2024. Dari berbagai lembaga survei, Prabowo-Gibran unggul rata-rata di angka 57 persen-59 persen.

Selanjutnya, disusul pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Cak Imin di angka rata-rata 24 persen-26 persen, dan pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di angka 16 persen-17 persen.

Hasil perhitungan cepat itu berasal dari enam lembaga survei yaitu Litbang Kompas, Politika Research and Consulting (PRC), Poltracking Indonesia, Charta Politika Indonesia, Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan Voxpol Center Research & Consulting. Total data masuk dari 6 lembaga survei tersebut telah mencapai 78,3 persen-98,4 persen.

Pasangan calon (paslon) 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).
Pasangan calon (paslon) 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (Instagram @prabowo.gibran2)

Para Rabu (14/2) malam bahkan Prabowo-Gibran telah menggelar Pidato Kemenangan di Istora Senayan.

Sementara kemarin Prabowo mengisi kegiatannya dengan berziarah ke makam kedua orang tuanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat