androidvodic.com

Usai Nyoblos Pemilu 2024, Seorang Petani Trenggalek Dapat Sepeda Motor dari Polres - News

News, - Miswanto tidak menyangka mendapat undian sepeda motor dari Polres Trenggalek, setelah dirinya menyalurkan hak suaranya atau mencoblos Pemilu 2024.

Miswanto merupakan seorang warga Desa Margomulyo, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, yang sehari-hari merupakan petani.

"Tidak menyangka bisa mendapatkan sepeda motor, saya tidak tahu sepeda motor dari mana," kata Miswanto dikutip dari TribuJatim, Jumat (16/2/2024).

Baca juga: Cerita Pelajar Indonesia Nyoblos Pemilu 2024 di Luar Negeri, Taiwan, Belanda hingga Chicago

Miswanto mengetahui mendapatkan sepeda motor Yamaha Fazzio, setelah didatangi Bhabinkamtibmas Desa Margomulyo bersama PPS desa setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Ia diberitahu mendapatkan satu unit sepeda motor dari Polres Trenggalek, karena telah menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

Sebelumnya, Miswanto tidak mempunyai sepeda motor, karena ia sendiri tidak bisa mengendarai sepeda motor.

"Ya senang, semoga (motornya) awet," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono mengatakan, undian satu unit sepeda motor tersebut dilaksanakan pada Rabu (14/2/2024) usai proses pemungutan suara.

Mekanismenya, AKBP Gathut Bowo Supriyono mengundi terlebih dahulu TPS-nya, yang dilanjutkan dengan pengundian pemenang berdasarkan nomor urut kehadiran.

Dari undian TPS, tertera nomor TPS ke-1976 yang setelah dibuka merupakan TPS 04 Margomulyo.

"Kemudian dari TPS 04 diundi lagi jumlah warga yang hadir menyalurkan hak pilihnya, setelah diundi secara acak by system, yang kedua keluar nomor urut 75. Sesuai daftar absensi keluar nama pak Miswanto," ucap AKBP Gathut Bowo Supriyono.

Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim tersebut menuturkan, hadiah sepeda motor tersebut diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi seluruh masyarakat Trenggalek.

"Kita dorong masyarakat menyalurkan hak pilihnya dan tidak golput," tegas AKBP Gathut Bowo Supriyono. (Sofyan Arif Candra Sakti/TribunJatim).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat