androidvodic.com

Hari Ini 4 TPS di Kelurahan Larangan Utara Tangerang Gelar Pemungutan Suara Susulan - News

News, JAKARTA - Hari ini Minggu (18/2/2024), empat TPS di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang menggelar Pemungutan Suara Susulan.

Keempat TPS itu adalah TPS 01, TPS 02, TPS 05, dan TPS 06.

Empat TPS itu tidak bisa menggelar pencoblosan pada 14 Februari lalu karena wilayahnya terendam banjir.

"Peristiwa banjir kemarin berdampak pada 34 TPS di beberapa wilayah di Kota Tangerang. Terdapat empat TPS yang akan menggelar pemungutan suara besok (Minggu)," ujar Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah dalam keterangannya, Sabtu (17/2/2024).

Baca juga: 36 TPS di 4 Kabupaten Provinsi Papua Dijadwalkan Gelar Pemungutan Suara Susulan

"TPS 01 sebanyak 275 DPT, di TPS 02 sebanyak 274 DPT, lalu di TPS 05 sebanyak 292 DPT dan TPS 06 sebanyak 289 DPT," paparnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya akan mengawal pelaksanaannya PSS dengan melibatkan anggota Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim.

"Personel yang kemarin di empat TPS itu akan kami tugaskan kembali, bahkan mungkin akan ditambah saat penjadwalan pemilihan susulan (PSS) nanti," kata Zain.

Zain menuturkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan KPU Kota Tangerang untuk mengawal jalannya PSS.

"Sampai saat ini logistik masih dalam kondisi aman dan dijaga oleh petugas," tutur Zain.

Sebelumnya, KPU Kota Tangerang juga telah memastikan keamanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) setelah mengevakuasi logistik tersebut ke lokasi yang tidak terdampak genangan banjir.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Gara-Gara Banjir, 4 TPS di Tangerang Bakal Gelar Pemungutan Suara Susulan 18 Februari

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat