androidvodic.com

PKB Belum Menentukan Sikap Apakah Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintahan Mendatang - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal menyampaikan pihaknya masih belum menentukan sikap apakah memilih sebagai oposisi atau loncat mendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sebagaimana diketahui, Prabowo-Gibran unggul sementara versi real count yang tertera dalam laman website KPU.

Baca juga: PKB Klaim Raih Kenaikan 6 Juta Suara di Pemilu 2024, Benarkah karena Faktor Cak Imin Jadi Cawapres?

Menurut Cucun, pihaknya masih belum menentukan pilihan lantaran masih fokus dalam rekapitulasi suara pilpres yang digelar KPU. Sebaliknya, internal DPP PKB belum membicarakan arah politik ke depan.

"Pemilu belum berakhir sampai sekarang rekapitulasi pilpres masih berjalan. Jadi tidak ada pembicaraan atau bicara dengan parpol koalisi kami untuk bicara terkait loncat atau misal mengambil sikap sampai sekarang belum ada pembicaraan terkait itu," kata Cucun dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024).

Baca juga: Posko Pemenangan Caleg DPR RI dari PKB di Cianjur Dilempar Bom Molotov

Cucun juga menjawab rekam jejak PKB yang selalu berada di dalam pemerintahan. Terkait hal ini, Ia menyebut penentuan aeah politik nantinya harus dibicarakan internal PKB maupun bersama Timnas Anies-Muhaimin.

"Kalau terkait rekam jejak bagaimana (PKB) selama ini ada di pemerintahan, itu akan ditentukan bukan oleh sendiri sendiri tapi melalui rapat yang resmi struktur di PKB termasuk di Timnas AMIN ada pembicaraan," katanya.

"Belum ada sampai sekarang (kesimpulan, Red)," sambungnya.

Lebih lanjut, Cucun juga menanggapi sikap PDIP yang sudah terang-terangan menyatakan siap untuk menjadi oposisi. Cucun pun menjawab lagi-lagi belum ada keputusan dari internal PKB.

"Tidak berbicara masalah PKB ada kesiapan atau melakukan suatu sikap koalisi atau oposisi belum ada sampai sekarang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat