androidvodic.com

PPP Akan Jadi Oposisi? Sandiaga Uno: Konsultasi Dulu ke Kiai - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Sandiaga Uno mengatakan, partai berlambang kabah tersebut masih menunggu hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait wacana oposisi pasca Pemilihan Umum 2024.

Sandiaga, yang merupakan Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengatakan, pihaknya masih menunggu seluruh penghitungan suara pemilih selesai.

"Jadi kita menghormati proses dan tidak ingin mendahului, itu statement resmi dari TPN," ujar Sandiaga di Jakarta, Minggu (18/2/2024).

Baca juga: Sandiaga Uno: Suara PPP di Sembilan Dapil Berkurang, Harus Dikawal

Sedangkan mengenai sikap PPP, kata Sandiaga, akan melakukan konsolidasi dan fokus kepada pencapaian suara di atas empat persen. Setelah itu, akan dilakukan konsolidasi internal dengan beberapa forum.

"Yang termasuk juga berkonsultasi dengan para kiai dan para ulama dan stakeholders terkait juga dengan kader-kader di seluruh daerah untuk langkah-langkah ke depan," imbuh Sandiaga.

Saat ini, yang dilakukan PPP fokus pada pemantauan dan menyiapkan tim hukum, jika nantinya ditemukan kecurangan-kecurangan pada Pemilu. Sebab, menurut Sandiaga, PPP menerima laporan terjadi pengurangan suara di sembilan daerah pemilihan.

"Sejauh ini masih berjalan, terpantau dengan baik, namun kita jangan juga cepat berpuas diri," tutur Sandiaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat