androidvodic.com

Belum Ucapkan Selamat, Ini Rekam Jejak Hubungan Prabowo dengan Amerika - News

News, JAKARTA -  Dua negara besar yakni Rusia dan China telah memberikan ucapan selamat kepada calon presiden Prabowo Subianto karena unggul dalam perolehan suara hitung cepat quick count di Pilpres 2024

Namun Amerika Serikat (AS) belum secara resmi mengucapkan selamat kepada Prabowo.

Presiden Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim ucapan selamat kepada Prabowo Subianto yang disebutnya telah memenangkan Pilpres 2024 di Indonesia dengan kemenangan meyakinkan.

“Bapak Prabowo Subianto yang terhormat, terimalah ucapan selamat saya yang tulus atas kesempatan kemenangan meyakinkan Anda dalam Pilpres. Hubungan Indonesia-Rusia didasarkan pada tradisi persahabatan dan saling menghormati yang baik dan berhasil berkembang di berbagai bidang,” kata Putin dikutip dari Kantor Berita Rusia TASS, Jumat (16/2/2024).

Dubes China Langsung Kunjungi Prabowo

Duta Besar RRC Lu Kang langsung menyambangi langsung kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, pada Minggu (18/2/2024), untuk mewakili pemerintahnya menyampaikan selamat kepada Prabowo.

Kedatangan Lu Kang diterima Prabowo  dan didampingi kucing Prabowo bernama Bobby Kertanegara.

Lu Kang mengucapkan berharap rakyat Indonesia dan China dapat berkembang bersama.

"Rakyat Tiongkok dan rakyat Indonesia berkembang bersama, Fa Cai bersama," ujar Lu Kang.

Amerika Belum

Pemerintah Amerika Serikat melalui Presiden Joe Biden belum secara resmi menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto.

Pihak AS menjelaskan alasan pihaknya belum menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto

"Kami akan menyampaikan ucapan selamat kami pada waktu yang tepat. Saya tidak bisa memberi Anda tanggal pasti atau waktu pasti karena saya memahami bahwa hasilnya masih akan diumumkan," kata Penasihat Komunikasi Keamanan Nasional John Kirby kepada VOA dalam pengarahan di Gedung Putih dikutip Sabtu (17/2/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat