androidvodic.com

Kode Jokowi Jadi 'Jembatan' usai Bertemu Surya Paloh, Begini Prediksi Nasib Koalisi Anies-Muhaimin - News

News, JAKARTA - Bagaimana sikap partai politik pendukung pasangan calon nomor 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pasca pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo, Senin (18/2/204) malam.

Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin, Pipin Sopian mengatakan bahwa pihaknya tetap fokus mengamankan suara AMIN hingga rekapitulasi penghitungan KPU rampung dilakukan.

“Kita sangat berharap bahwa semua kerja-kerja kita memang fokus mengamankan suara, jadi kita ingin semua tim, semua saksi, semua relawan yang saat ini masih bekerja untuk tetap fokus tidak perlu terganggu dengan konstelasi-konstelasi politik di tingkat atas,” kata Pipin dikutip Tribun dari wawancara di program Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Senin (19/2/2024).

Pipin mengatakan, pertemuan yang terjadi antara Surya Paloh dengan Jokowi memang tidak dikomunikasikan ke Timnas Anies-Muhaimin.

Menurutnya, informasi pertemuan itu justru didapat Timnas Anies-Muhaimin dari rekan media.

“Kami harus sampaikan itu, bahwa kemudian dikonfirmasi benar itu disampaikan dan bagi kami ya itu pertemuan biasa saja, tetapi memang momennya saja, saat ini kami memang sedang fokus bagaimana mengawal suara, kemudian mengumpulkan data, dan informasi terkait dengan persoalan-persoalan Pemilu yang saat ini kita hadapi,” kata Pipin.

Jurnalis KOMPAS TV Adisti Larasati kemudian bertanya, apakah saat ini koalisi parpol pendukung Anies-Muhaimin masih solid setelah adanya pertemuan Surya Paloh dengan Presiden Jokowi?

Pipin mengatakan, hingga saat ini partai politik pendukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024 masih solid dalam barisan yang sama yakni gerakan perubahan.

“Sampai saat ini kami solid, pertemuan demi pertemuan terjadi antara pimpinan partai, dan hari ini juga ada pertemuan antara Sekjen partai ketiga partai koalisi AMIN,” ucap Pipin.

“Saat ini InsyaAllah ada pertemuan dan selanjutnya juga terus menerus mengawal, memastikan, dan yang paling penting adalah bahwa kami memegang komitmen bahwa kita masih berada di garis gerakan perubahan yang saat ini terus dikawal bersama Anies Baswedan dan Gus Muhaimin.”

Bukan hanya itu, Pipin mengatakan akan ada juga kegiatan yang dilakukan Anies Baswedan dengan seluruh juru bicara Timnas AMIN dari lintas partai dan relawan.

“Kami juga berkumpul dengan Pak Anies, para seluruh juru bicara AMIN dari lintas partai dan relawan, untuk memastikan bahwa kita Insyaallah masih semangat, on the track, kita memastikan masih optimis dan terus mengawal perubahan ini sampai akhir,” ujar Pipin.

Baca juga: Dua Jam Jokowi Empat Mata dengan Surya Paloh Bahas Pemilu di Istana Saat Anies Masih Terus Berjuang

“Jadi kami memastikan memastikan bahwa tidak ada kata menyerah, tidak ada kata kita pesimis, terus kita optimis, memastikan sampai nanti pengumuman di KPU.”

Lantas dikonfirmasi, bagaimana jika Surya Paloh dengan Partai NasDem akhirnya bergabung ke koalisi yang memenangkan Prabowo-Gibran pascapertemuan dengan Jokowi?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat