androidvodic.com

Anies dan Cak Imin Temui Tim Hukum AMIN, Bahas Dugaan Kecurangan Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, bertemu Tim Hukum Nasional AMIN di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir mengungkapkan pertemuan itu untuk melaporkan berbagai dugaankecurangan proses pemungutan dan penghitungan suara di Pemilu 2024.

"Kami Tim Hukum Timnas AMIN melaporkan semua kegiatan tim hukum baik di pusat dan daerah kepada presiden dan wakil presiden kami," kata Ari usai pertemuan di lokasi.

Ari mengatakan berbagai temuan kecurangan masif terjadi. Temuan dari berbagai daerah itu diverifikasi oleh Tim Hukum Timnas AMIN dan akan dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Kami follow up laporan-laporannya sudah masuk ke Bawaslu dan kami siap akan berlanjut sampai titik darah penghabisan. Kami akan melaporkan ini sesuai dengan prosedur hukum yang ada," ucapnya.

Baca juga: Susunan Tim Hukum 3 Capres yang Akan Bertarung di MK Terkait Sengketa Pilpres 2024

Sementara itu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendukung Tim Hukum AMIN untuk terus bekerja mengusut dugaan kecurangan pilpres 2024.

Hal itu menurut Cak Imin agar hasil pemilu terutama pilpres bisa diterima masyarakat.

"Dan Insya Allah kami akan siap dengan seluruh proses yang berikutnya dimana THN akan menyiapkan berbagai langkah-langkah hukum untuk memberikan kepastian bahwa pasangan AMIN adalah pasangan yang memiliki kesiapan untuk masuk di putaran kedua," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat